SriwijayaPost/

Presiden Joko Widodo: Ayo Siapa Lagi yang Baju Seragam, Enak Masakannya, Nanti Saya Kembali Lagi

Usai menyantap hidangan yang sudah disediakan, Jokowi mengajak pemilik dan pegawai, pelayan rumah makan ini berfoto bareng.

Presiden Joko Widodo: Ayo Siapa Lagi yang Baju Seragam, Enak Masakannya, Nanti Saya Kembali Lagi
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIS
Presiden RI Joko Widodo bersama Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH beserta rombongan makan siang di RM Sarinande Bandara Jl Letjen Harun Sohar No 635, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang, Jumat (13/10/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Takjub, haru dan gembira tak terhingga dirasakan keluarga Oding pemilik RM Sarinande Bandara yang kedatangan tamu agung yakni Presiden Joko Widodo dan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH beserta rombongan makan siang di rumah makan yang terletak di Jl Letjen Harun Sohar No 635, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang, Jumat (13/10/2017).

"Raso dak percayo. Yolah siapo yang dak seneng kedatangan wong nomor satu di tanah air. Kayak mimpi apo bae," ungkap Ny Oding kepada Sripo.

Ny Oding yang memang bertugas memasak. Sedangkan Aman bertugas menyiapkan untuk hidangan khusus meja makan yang akan disantap mantan Walikota Solo itu.

"Saya yang masak. Yang nyajikan itu Pak Aman dan keponakan serta anak saya. Ada sate pentol, sate ikan, ikan seluang, ikan lais, ayam goreng, udang galah, ikan belido goreng. Kalau sayurnyo ado buncis, cah sawi pahit yang ditumis putih, pepes ikan baung cabe bawang, dan pindang belido. Kalau untuk meja rombongan disuruh hidangi duluan. Nah kalau khusus untuk meja Bapak Jokowi minta dihidangkan pas beliau datang sebab nak dihidang pas lagi panas," kata Ny Oding.

Menurut Ny oding, pihak keluarganya sempat tidak menyangka Presiden Jokowi kali ini benar-benar mampir ke rumah makan yang berdiri sejak 1952.

"Ini pertama kalinya Pak Jokowi ke Sarinande Bandara. Dulu waktu mau kunjungan proyek LRT kalo nggak salah sudah pesan mau ke sini. Ternyata waktu itu dak jadi. Ke Sri Melayu. Kita malam Kamis lalu pas lagi makan didatangi orang katanya dari Kepresidenan mengatakan bahwa Pak Presiden akan mampir ke sini hari ini. Tadinya kami dak percayo. Karena ini sepertinya mendadak. Kito juga dak denger kabar kalo Presiden nak ke Palembang. Ado acara apo? Malah kito tahu kalo AHY yang nak ke Palembang. Kalo yang pertamo kali dulu sempet diomongi. Walaupun sudahnyo dak jadi mampir," kata Ny Oding.

Usai menyantap hidangan yang sudah disediakan, Jokowi mengajak pemilik dan pegawai, pelayan rumah makan ini berfoto bareng.

"Ayo siapa lagi yang baju seragam. Enak masakannya. Nanti saya akan kembali ke sini," kata Jokowi.

Jokowi dan Gubernur Alex Noerdin mampir ke Sarinande Bandara ini sepulang kunjungan kerja di Sungai Lilin Muba dalam acara meluncurkan replanting sawit. Sebelum makan siang, rombongan sholat Jumat di Masjid Komplek Asrama Haji.

“Kami sangat senang karena Presiden, orang nomor satu di Indonesia sempat-sempatnya mampir ke tempat kami. Kami dikabari semalam, kemarin sianglah. Ada tim kepresidenan yang datang. Katanya Presiden mau makan di sini. Pesannya, jangan sampai ada yang tahu, terutama wartawan lokal jangan diajak. Hanya staf dan wartawan kepresidenan,” kata Aman.

Setelah makan siang dan hendak menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB II), Presiden Jokowi sempat menyapa warga dan membagikan kaus hitam bertuliskan “Jokowi”. Presiden juga melayani permintaan foto dari warga di dekat mobil Toyota Land Cruiser RI 1. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help