SriwijayaPost/

Ilmuwan Swiss Temukan Emas senilai Rp 26 M Di Dalam Air Limbah

Siapa yang menyangka kalau ada emas senilai US$ 2 juta (sekitar Rp 26 miliar) di dalam air limbah? Hal itu mungkin terlihat aneh tapi nyata

Ilmuwan Swiss Temukan Emas senilai Rp 26 M Di Dalam Air Limbah
CNN

SRIPOKU.COM - Apa yang ada di benak anda jika menemukan emas senilai hampir 26 M di dalam Air limbah , Yah

Siapa yang menyangka kalau ada emas senilai US$ 2 juta (sekitar Rp 26 miliar) di dalam air limbah? Hal itu mungkin terlihat aneh tapi nyata terjadi di Swiss.

Para ilmuwan di Swiss menemukan emas senilai Rp 26 miliar itu di sebuah pabrik pengolahan kotoran dan air limbah setempat.

Dilansir CNN, Kamis (12/10/2017), diperkirakan ada sekitar 43 kilogram emas yang ada di sistem pembuangan limbah Swiss setiap tahunnya.

Baca: Tradisi Pernikahan Unik di Tiongkok, Tamu Memasukkan Angpaunya Ke Bagian Dalam Pengiring Wanita

Baca: Bingung. Saat Kunjungan Ke Rusia, Tiba-tiba Eskalator Emas Raja Salman Macet

Ilmuwan meyakini emas itu berasal dari industri pembuatan jam tangan dan kilang emas yang ada di Swiss. Serpihan emas itu diyakini mengalir dalam sistem pembuangan air dari lokasi industri tersebut, sebelum berakhir di dalam sistem limbah.

Dari hasil penelitian, di beberapa wilayah di Swiss malah memiliki kadar emas yang lebih tinggi dari wilayah lainnya. Contohnya, di bagian selatan Swiss yang merupakan tempat penyulingan kilang emas.

"Konsentrasi emas di lumpur limbah cukup tinggi," kata para peneliti.

Selain emas, ilmuwan juga menemukan unsur lainnya yang tak terduga di dalam limbah, seperti perak dan mineral tanah. Biasanya dua unsur itu digunakan dalam pembuatan perangkat elektronik.

BACA.....BACA....BACA ....

Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help