SriwijayaPost/

Advertorial

Dengan Pinjaman Rp 2 Juta, Meriyati Sudah Memiliki Usaha Kemplang Sendiri

Ibu-ibu yang meminjam modal usaha di perusahaan BUMN tersebut hampir semuanya sudah bisa mandiri dalam hal mencari nafkah.

Dengan Pinjaman Rp 2 Juta, Meriyati Sudah Memiliki Usaha Kemplang Sendiri
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Menteri BUMN Rini Soemarno kagum dengan perkembangan PNM Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menteri BUMN, Rini M Soemarno, disambut ratusan masyarakat ketika melaksanakan kunjungan kerja di Jl Kiris RT 06 RW 13 Kelurahan Sukamulya Sukarami Palembang Jumat (13/10).

Mengenakan kemeja putih dan bawahan dasar hitam, dirinya melangkah dengan didampingi Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Parman Nataadmaja.

Di depan puluhan ibu rumah tangga, yang semuanya tercatat sebagai nasabah PNM Mekaar wilayah Palembang, Rini tak henti mengucapkan selamat atas sukses mereka menjadi pengusaha mandiri.

Artinya, ini sudah sesuai dengan tujuan adanya PNM yang memang ingin menjadikan kalangan rumah tangga membantu perekonomian keluarga.

bumn
(SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA)

Terang-terangan, Rini kagum dengan perkembangan PNM di Palembang. Nasabahnya terus bertambah dan tidak ada pembayaran kredit yang nunggak.

Yang utama, ibu-ibu yang meminjam modal usaha di perusahaan BUMN tersebut hampir semuanya sudah bisa mandiri dalam hal mencari nafkah.

"Di PNM ibu-ibu tidak hanya bisa meminjam modal usaha, tetapi juga diberi pelatihan menjadi pengusaha. Yang memberikan pelatihan adalah pegawai PNM di setiap daerah sehingga benar-benar tahu usaha yang pas untuk nasabahnya," kata Rini, yang tidak terlihat mendapat pengawalan ketat selama berada di lokasi.

Dari PNM, terlihat bukan hanya Parman yang ada di lokasi. Juga terlihat Pimpinan Cabang PNM Palembang, Irmana, dan Arief Mulyadi yang menjabat Direktur Kepatihan dan Manajemen Resiko.

Manajer PNM Area Palembang, Nova Ariani, mengatakan total nasabah Palembang sudah di atas 13 ribu dengan pinjaman disalurkan senilai Rp 26 miliar lebih.

bumn
(SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA)

Pinjaman awal dimulai dari Rp 2 juta dan nominalnya bisa ditambah apabila ingin mengajukan kembali. Beda dengan bank, pinjaman di PNM dilakukan secara kelompok dengan minimal 10 anggota.

Halaman
12
Penulis: Refli Permana
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help