SriwijayaPost/

Update SFC

Berjibaku Memburu Poin yang Hilang, Pelatih SFC:Kita Harus Fokus dan Berani Main di Serui

"Fokus, kita ingin pemain memaksimalkan setiap pertandingan termasuk pertandingan tandang lawan Perseru nanti,"

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Usai sudah euforia Sriwijaya FC setelah mengalahkan Persija Jakarta 1-0, dalam laga lanjutan Liga I Indonesia, di Stadion Madya Sriwijaya, Sabtu (7/10). Sebab tuan rumah Perseru Serui sudah menunggu di Stadion Aurora, Sabtu (14/10) pukul 14.00 WIB.

Pelatih SFC Hartono Ruslan menilai, posisi Sriwijaya FC belum aman dan meminta pemain fokus menghadapi Perseru Serui, di Stadion Aurora tersebut. Sangat penting merebut poin mengingat Perseru salah satu tim pesaing SFC untuk menghindar dari jerat degradasi.

Dia ingin pemain fokus guna membayar utang dua poin yang hilang di kandang, ketika ditahan Perseru 0-0 di putaran pertama 2 Agustus 2017 lalu.

Secara head to head, Sriwijaya FC dan Perseru terbilang imbang. Musim ini, dalam duel Rabu (02/08/17) lalu, Sriwijaya tertahan 0-0 oleh Perseru Serui di Jakabaring. Hal inilah meminta Hartono mengamankan poin dari kandang Perseru.

Jauh sebelumnya, Sriwijaya FC di musim lalu dalam lawatan di Stadion Aurora, Minggu (20/11/16) SFC mempu menahan Perseru Serui 0-0 dan merebut satu poin.

Sementara dalam dua pertemuan sebelumnya, Sriwijaya menang 1-0 atas Perseru, Rabu (27/07/16) dan menang 8-0 di ajang Pramusim IIC, Minggu 19/01/14.

"Fokus, kita ingin pemain memaksimalkan setiap pertandingan termasuk pertandingan tandang lawan Perseru nanti," jelasnya.

Hartono bersyukur mampu menang di laga kandang lawan Persija. Karena Persija tim papan atas, yang dinilainya kompak, kuat dan memiliki fighting spirit tinggi. "Kunci kemenangan kami adalah
perjuangan luar biasa para pemain, dan anak-anak semangatnya lebih tinggi memenangkan pertandingan dari Persija," kata Hartono usai laga.

Namun ada catatan yang perlu diperbaiki, terutama lini pertahanan dan lini depan. "Saya harus memperbaiki finishing touch (penyelesaian akhir), karena kami banyak peluang melawan Persija tapi hanya dapat 1 gol. Tapi terpenting berapapun golnya, terpenting kami menang," jelasnya.

Hartono menegaskan, akan memaksimalkan di sisa 6 laga, dengan latihan yang lebih keras. "Karena kami mbutuhkan banyak poin, khususnya 2 laga kandang sisa melawan Arema dan Gresik United. Akan berjuang lebih maksimal," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help