SriwijayaPost/

Gaji Satpam Dipangkas, Silahkan Ngadu ke Abujapi

Polemik yang sering dialami Satuan Pengamanan (Satpam) a dalah gaji yang kerap dipangkas oleh perusahaan yang menaunginya.

Gaji Satpam Dipangkas, Silahkan Ngadu ke Abujapi
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Pelantikan pengurus BPD Abujapi Sumsel di Hotel Amaris Palembang, Kamis (12/10/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Polemik yang sering dialami Satuan Pengamanan (Satpam) a dalah gaji yang kerap dipangkas oleh perusahaan yang menaunginya.

Hal ini menjadi perhatian serius Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi).

Ketua BPD Abujapi Sumsel, Novembriono mengatakan, organisasi ini tak hanya menaungi perusahaan pemilik jasa pengamanan, pihaknya juga menerima keluhan dari anggota Satpam yang sering gajinya dipangkas oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

"Satpam bisa 'ngadu' ke Abujapi jika gaji mereka sering dipangkas. Perseorangan juga bisa kita tanggapi keluhannya tidak hanya perusahaan," jelasnya didampingi petinggi Abujapi, H. Jamak Udin, SH, usai pelantikan kepengurusan Abujapi Sumsel di Hotel Amaris, Kamis (12/10/2017).

===

Diakuinya, tidak sedikit perusahaan pemilik jasa pengamanan yang nakal memangkas gaji para satpam dengan cukup sadis.

Oleh karena itu Abujapi bertujuan membina badan usaha jasa pengamanan agar bersikap lebih baik dan profesional dalam membinan sistem dan pengelolaan SDM satpam.

"Pelantikan pengurus Abujapi ini untuk mendukung pengamanan, baik dari sistem dan personil yang lebih baik lagi. Jadi kita harap pemilik perusahaan pengamanan agar lebih profesional," tegasnya.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adi Negara SIk yang hadir langsung mengapresiasi keberadaan Abujapi Sumsel. Dalam Promoter Polri, ada salah satu prioritasnya dalam memberdayakan satuan pengamanan, maka dengan dilantiknya badan pengurus Abujapi dapat membantu pihaknya dalam menjaga keamanan.

"Tentunya kehadiran Abujabi sangat membantu tugas kepolisian tempat mereka bekerja. Satpam merupakan mitra sejati polri," jelasnya.

Dengan adanya Abujapi, Kapolda meminta kepada perusahaan pemilik jasa pengamanan agar lebih profesional lagi dalam mendidik para personelnya agar tercipta satpam memiliki mental kuat serta bertanggung jawab terhadap tempatnya bekerja.

"Saya harap satpam menjadi lebih profesional. Dengan demikian dapat mempermudah sinegritas Binmas dan satpam," harap Kapolda. (Sripoku.com/Odi Aria Saputra)

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help