SriwijayaPost/

Dinilai Riskan Saat Pilkada Serentak dan Asian Games, Ini Permintaan Alex Noerdin

"Selama ini zero conflict. Mudah-mudahan Insya Allah mohon pada Allah kita semua menjadikan tetap zero conflict," seru Gubernur

Dinilai Riskan Saat Pilkada Serentak dan Asian Games, Ini Permintaan Alex Noerdin
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH bersama Ketua KPU Sumsel H Aspahani SE Ak MM CA, ketua KPU RI Arif Budiman pada peresmian dan peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018, Kamis (12/10/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH meminta segenap lapisan masyarakat dan yang terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2018 agar tetap menjaga kondisi kondusif Sumsel yang selama ini zero conflict.

"Sangat riskan karena tidak sampai dua bulan setelah itu Asian Games. Jadi Pilkada serentak 27 Juni 2018 harus aman.

Terima kasih TNI, Polri kita sudah kondusif selama ini.

Selama ini zero conflict. Mudah-mudahan Insya Allah mohon pada Allah kita semua menjadikan tetap zero conflict," seru Gubernur pada peresmian dan peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018, Kamis (12/10/2017).

Sementara Ketua KPU Sumsel H Aspahani SE Ak MM CA mengatakan pihaknya berharap agar supaya kita semua dapat melaksanakan Pilkada pro rakyat.

Dilakukan pula penutupan angka 1.827 ini akan dilakukan simbolis oleh ketua KPU RI Arif Budiman, Ketua KPU Sumsel H Aspahani, Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH.

Diawali dengan diangkatnya kotak suara ke bagian replika yang sengaja dikosongkan.

Ada hal yang luar biasa saat dilaksanakanya peresmian dan peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018 tanggal 12 Oktober 2017 di pelataran benteng kuto besak Palembang yaitu akan dicatatkannya Museum Rekor Indonesia dalam pembentukan replika kotak suara.

Kotak suara terbuat dari aluminium sebanyak 1.827 ini akan disusun menyerupai kotak suara raksasa yang bermakna 27 juni 2018 masyarakat Sumsel akan memilih pemimpin.

"Launching atau peluncuran dan peresmian pilgub Sumsel 2018 merupakan tahapan sosialisasi terbesar," kata Aspahani.

Selain itu dalam sosialisasi launching ini KPU Sumsel memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk tahapan sosialisasi pilgub dari pukul 09.00-18.00 dengan menggelar even festival band untuk pilgub Sumsel, lomba potoboot, atraksi 27 penari tradisional serta pencatatan rekor Muri untuk penyusunan kotak replika kotak suara yang akan disusun sebanyak 1.827 dengan lebar 6 meter, panjang 6 meter dan tinggi 7 meter.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help