SriwijayaPost/

DPC PDIP Kota Palembang Daftar ke KPU

Untuk lolos atau tidaknya Parpol sebagai peserta Pemilu akan diumumkan oleh KPU Pusat," pungkasnya.

DPC PDIP Kota Palembang Daftar ke KPU
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIS
Para pengurus DPC PDIP Kota Palembang menyerahkan berkas pendaftaran partai ke KPU Kota Palembang, Rabu (11/10/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -  Puluhan pengurus dan kader DPC PDIP Palembang mendaftar secara administrasi, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang, Rabu (11/10/2017).

Kedatangan pasukan Banteng Moncong Putih ini guna melengkapi syarat sebagai partai politik (Parpol) dalam pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Berkas pendaftaran Partai PDIP Palembang, diterima Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Abdul Karim Nasution, Divisi Umum Keuangan dan Logistik Rudiyanto Pangaribuan dan Divisi Hukum Hj Devi Yulianti SH.

Sekretaris DPC PDIP Perjuangan Palembang, Aidil Adhari mengatakan, pendaftaran ini sebagai syarat bagi Parpol untuk menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu).

Dijelaskannya, sesuai intruksi DPP PDIP Pusat, semua DPC dan DPD PDIP se Indonesia secara serentak mendaftar ke KPU di wilayah masing-masing pada Rabu (11/10/2017).

"Hari ini penting bagi kami kader PDIP Perjuangan. Kami mendaftarkan diri secara administrasi sebagai syarat menjadi peserta Pemilu," katanya didampingi, Bendahara DPD PDIP Sumsel Ir H Yudha Rinaldi, Wakil Ketua DPC PDIP Palembang H Darmawan SH, Alex Andonis, Eddy Saat, Misobah HM Sahil, Duta Wijaya Sakti, RM Yusuf Indra Kusuma dan kader PDIP lainnya.

Sementara itu, Komisioner Divisi Hukum KPU Palembang, Devi Yulianti mengatakan, untuk Kabupaten/kota, persyaratannya diantaranya adalah Kartu Tanda Anggota (KTA), e-KTP atau surat keterangan (Suket) dari Disdukcapil serta daftar nama dari jumlah keanggotaan yang dimasukkan oleh, Parpol kedalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

"Setelah pendaftran ini, kami akan melakukan verifikasi. Kalau dalam verifikasi ada yang kurang, nanti akan dilengkapi lagi oleh Parpol," katanya.

Ditambahkannya, sejak pendaftaran administrasi Parpol dibuka, Selasa (3/10/2017), sudah ada dua Parpol yang mendaftar yakni Perindo dan PDIP. Sementara untuk penutupan akan dilakukan pada 16 Oktober mendatang.

"Jadi semua Parpol wajib mendaftar di KPU Pusat, dan penerimaan persyaratan di KPU Kabupaten/kota. Untuk lolos atau tidaknya Parpol sebagai peserta Pemilu akan diumumkan oleh KPU Pusat," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help