SriwijayaPost/

Countdown Asian Games 2018 Percantik Kantor Gubernur Sumsel di Malam hari

“Pemasangam Coundtdown ini dalam rangka sosialisasi Asian Games di 2018 dan mengingatkan kapan ajang tersebut dimulai,"

Countdown Asian Games 2018 Percantik Kantor Gubernur Sumsel di Malam hari
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Alat digital countdown atau hitung mundur Asian Games (AG) 2018 menambah kecantikan kantor Gubernur Sumsel, Rabu (11/10/2017) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Ada pemandangan menarik di kantor Gubernur Sumsel di Jalan Kapten A Rivai Palembang ketika malam hari tiba.

Kantor pemerintahan Bumi Sriwijaya itu tampak sangat cantik dari biasanya setelah dipasang alat digital countdown atau hitung mundur Asian Games (AG) 2018.

Alat yang memiliki panjang sekitar 10x5 M itu dipasang di bagian atap depan Gedung Utama Pemerintah Provinsi Sumsel.

Ketika malam hari tiba alat digital itu akan memancarkan cahaya lampu hitung mundur multi event Asian Games sembari mengingatkan waktu menuju ajang antar negara Asia tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Provinsi Sumsel M Zaki Aslam mengatakan, sesuai dengan pelaksanaan Asian Games 2018 yang juga akan digelar di kota pempek sebagai pengingat maka Pemprov Sumsel memasang alat digital hitung mundur sebagai salah satu sarana sosialisasi berapa lama lagi pesta olahraga itu digelar.

“Pemasangam Coundtdown ini dalam rangka sosialisasi Asian Games di 2018 dan mengingatkan kapan ajang tersebut dimulai," jelasnya, Rabu (11/10/2017).

Ia menerangkan, pemasangan alat digital hitung mundur yang dipasang di Kantor Gubernur Sumsel pihaknya bekerjasama dengan d Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC). Dengan anggaran pemasangan alat ditanggung oleh INASCOC.

Untuk sementara kontrak dengan pihak INAISGOC hanya satu alat sampai Asian Games dimulai.

“Kalau rencana penambahan pemasangan alat ini sendiri di Pemprov Sumsel kita belum tahu. Baru satu alat dipasang," jelasnya.

 Dengan adanya alat tersebut ia berharap, masyarakat umum khususnya para pegawai di kantor Gubernur Sumsel bisa mengetahui jadwal penyelenggaraan Asian Games.

"Sosialisasi ini sangat efektif. Jadi pegawai secara tidak langsung akan menyampaikan kepada keluarga mereka mengenai Asian Games," harap Zaki. 

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help