SriwijayaPost/

Akhirnya Pagaralam Miliki Trotoar Jalan Pertama Sejak Jadi Kota Otonomi

Akhirnya Kota Pagaralam memiliki Trotoar jalan, hal ini yang menjadi trending topik di kalangan warga Kota Pagaralam.

Akhirnya Pagaralam Miliki Trotoar Jalan Pertama Sejak Jadi Kota Otonomi
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Salah seorang pekerja sedang memasang ubin di Tratoar jalan yang baru dibangun dikawasan Jalan Gunung Kota Pagaralam, Rabu (11/10/2017). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Akhirnya Kota Pagaralam memiliki Trotoar jalan, hal ini yang menjadi trending topik di kalangan warga Kota Pagaralam.

Hal ini menyusul telah dibangunnya Trotoar di jalan protokol Kota Pagaralam tepatnya di kawasan jalan Gunung.

Bangunam trotoar tersebut memang pantas menjadi trending topik, pasalnya sejak menjadi Kota Otonomi pada tahun 2000 lalu, trotoar ini merupakan trotoar pertama yang ada di Kota Pagaralam.

Bahkan sebelumnya belum ada pembangunan trotoar di jalan protokol seperti saat ini.

Pantauan sripoku.com, Rabu (11/10/2017), trotoar tersebut juga tampak cantil. Pihak pemkot menambahkan ubin dengam warna cantik dipasang di lantai trotoar.

Kondisi inilah yang membuat kawasan jalan Gunung saat ini terlihat rapi dan cantik.

Padahal sebelumnya, lokasinya yang dibangun trotoar merupaman SPAL yang setiap hujan deras menguyur Kota Pagaralam selalu saja dipenuhi sampah dan membuat kawasan tersebut kebanjiran.

Yoppy Krisna (36) salah satu warga mengatakan, sangat senang dengan adanya pembangunan trotoar tersebut. 

"Ini baru bisa dikatakan Kota,  sudah ada jalan khusus untuk pejalan kaki atau trotoar. Pagaralam lebih terlihat seperti kota-kota lainnya," ujarnya.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati didampingi Kepala PU Kota Pagaralam, H Hariadi Razak mengatakan, meskipun pembangunan trotoar ini belum di sepanjang jalan ptotokol di Kota Pagaralam. Namun pihaknya menargetkan nantinya seluruh jalan protokol di Pagaralam akan memiliki trotoar.

"Ini panjangnya baru sekitar 2 kilometer dulu. Nantinya akan kita anggarkan lagi agar di sepanjang jalan protokol di tengah kota akan memiliki jalan khusus pejalan kaki ini," tegasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help