SriwijayaPost/

Lahat Terima Predikat WTP di Usia Kelima Tahun Kepemimpinan Bupati Saifudin Aswari

Kabupaten Lahat kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Selasa (10/10).

Lahat Terima Predikat WTP di Usia Kelima Tahun Kepemimpinan Bupati Saifudin Aswari
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Bupati Lahat, H Aswari Riva'i, SE saat menerima WTP dari kemenkeu melalui BPK. 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Kabupaten Lahat kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Selasa (10/10).

"Alhamdulillah, sesuai harapan Kabupaten Lahat kembali meraih predikat WTP. Ini sangat membanggakan dan memang menjadi harapan saya sejak sembilan tahun terakhir menjadi Bupati," kata Bupati Lahat, H. Aswari Riva'i seraya menambahkan, predikat WTP sendiri untuk kali pertama diraih Kabupaten Lahat pada tahun ke-5 dirinya menjabat Bupati.

Karenanya, Bupati memberikan apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang telah memberikan pelaporan keuangannya dengan baik.

Yang demikian ini merupakan bentuk tanggungjawab terhadap penggunaan anggaran negara kepada masyarakat.

"Ini adalah kerja keras kita semua. Saya berharap, predikat WTP ini dapat terus dipertahankan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Negara (KPPN) Kabupaten Lahat, Imfron Rosadi, menerangkan predikat WTP ini merupakan pencapaian standar tertinggi di bidang keuangan.

Dimana berdasarkan berdasarkan bukti-bukti audit yang dikumpulkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dinilai telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik.

"Lahat patut bangga dengan diraihnya kembali predikat WTP ini, berdasarkan laporan keuangan tahun 2016," katanya, seraya mengucapkan selamat kepada Pemkab Lahat.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help