SriwijayaPost/

Bongkar Studio Foto, Seorang Fotografer Tertangkap saat sedang Mendapat Job. Ternyata Pelakunya. . .

Atas kejadian tersebut korban langsung melapor dan mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta rupiah.

Bongkar Studio Foto, Seorang Fotografer Tertangkap saat sedang Mendapat Job. Ternyata Pelakunya. . .
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Ardhi Putra Mahardika alias Dika (22) warga Jalan Mayor Iskandar, Kelurahan Mangga Besar, Kota Prabumulih, ditangkap karena mencuri kamera milik Danial (31) warga Gumai, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim di Prabumulih, Selasa (10/10/2017). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Ardhi Putra Mahardika alias Dika (22) warga Jalan Mayor Iskandar, Kelurahan Mangga Besar, Kota Prabumulih, ditangkap karena mencuri kamera milik Danial (31) warga Gumai, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim di Prabumulih, Selasa (10/10/2017).

Dari informasi yang dihimpun Sripoku.com di lapangan, kejadian pencurian tersebut terjadi, Kamis (24/8/2017) sekitar pukul 08.00 di Ruko studio foto milik korban di pasar pagi, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.

Pada saat itu, korban masuk ke dalam studio foto dan melihat dua unit kamera yang berada di lemari kaca dalam ruangan yakni kamera merk Canon EOS 70 D dan kamera merk Nikon D7000 serta Lampu Flash sudah tidak ada lagi alias hilang.

Dan diduga pelaku yang mencurinya masuk dari lantai dua ruko yang kebetulan sedang direnovasi.

Atas kejadian tersebut korban langsung melapor dan mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta rupiah.

Atas laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan akhirnya diketahui pelakunya adalah tersangka yang merupakan karyawannya sendiri yang bertugas sebagai fotografer.

Kemudian petugas mendapat informasi bahwa pelaku sedang mendapat job pemotretan di taman kota Prabumulih.

Kemudian tim opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Hamdani meluncur ke kota Prabumulih sekira pukul 15.00.

Petugas mendapati pelaku sedang melakukan pemotretan terhadap pelanggannya di taman kota Prabumulih.

Melihat hal tersebut petugas langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti berupa kamera milik korban, dan diamankan di Mapolsek Gelumbang.

Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek AKP Indrowono didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus, saat ini tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Gelumbang.

Tersangka adalah karyawan korban, namun ingin memiliki kamera tetapi tidak punya uang sehingga nekat mengambil kamera bos nya sendiri.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help