SriwijayaPost/

Sebelas Mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Terjun ke Pemulutan Barat, Ini yang Mereka cari

Kedatangan 11 orang mahasiswa PTIK ke Kabupaten OI, bertujuan untuk melakukan penelitian tugas akhir dengan tema sosial “kenakalan remaja”.

Sebelas Mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Terjun ke Pemulutan Barat, Ini yang Mereka cari
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam berphoto bersama mahasiswa PTIK sebelum mereka melakukan penelitiannya di Pemulutan Barat. 

SRIPOKU.COM,INDERALAYA - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menyambut kedatangan belasan mahasiswa-mahasiswi Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta.

Kedatangan 11 orang mahasiswa PTIK ke Kabupaten OI, bertujuan untuk melakukan penelitian tugas akhir dengan tema sosial “kenakalan remaja”.

Belasan mahasiswa PTIK itu, akan melaksanakan penelitian selama lima hari, terhitung sejak Senin (9/10).

Nantinya, mereka akan bertugas di Desa Talang Pangeran Ilir Kecamatann Pemulutan Barat Kabupaten OI.

Sebelum memulai penelitian, para mahasiswa-mahasiswi PTIK itu, diberikan pemaparan tentang selayang pandang Kabupaten OI yang langsung dipaparkan oleh Bupati HM Ilyas Panji Alam.

Kegiatan pemaparan berlangsung di ruang rapat Bupati OI Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya, Senin pagi (9/10) pukul 10.00.

Turut hadir dalam kegiatan itu, antara lain yakni Kapolres OI AKBP M Arief Rifai SIk didampingi Kabag Sumda beserta jajaran, AKBP Tigor Sitorus selaku dosen pembimbing mahasiswa PTIK yang melaksanakan penelitian di Kabupaten OI.

Menurut AKBP Tigor Sitorus, difokuskannya permasalahan sosial mengenai kenakalan remaja sebagai bahan penelitian yang nantinya akan dilakukan belasan mahasiswa-i PTIK itu, di Kabupaten OI, berdasarkan hasil “meeting” yang dilakukan ia bersama para mahasiswa bimbingannya.

Sehingga, sepakat untuk dilakukan penelitian mengenai sosial kenakalan remaja serta pemecahan permasalahan kenakalan remaja itu, khususnya yang ada di Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten OI.

“Secara khusus, ada satu topik yakni tentang kenakalan remaja. Kenakalan remaja ini, menjadi persoalan sosial. Namun, kita tidak terbatas dengan persoalan ini saja. Melainkan, persoalan-persoalan sosial yang lainnya. Fokuskan kita akan lakukan penelitian mengenai bagaimana memecahkan persosial kenakalan remaja ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam menyambut baik kedatangan belasan mahasiswa-mahasiswi PTIK selama lima hari yang akan melakukan penelitian di Desa Talang Pangeran Ilir Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten OI.

“Melalui kegiatan ini, semoga dapat memberikan kontribusi positif bagi pemerintah dan Kabupaten Ogan Ilir. Saya berharap kepada SKPD dan pihak terkait dapat mensuport kegaitan yang akan dilakukan oleh belasan mahasiswa-mahasiswi PTIK ini,” ujar Bupati OI.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help