SriwijayaPost/

Mahasiswa Harus Kelola Pariwisata dengan Profesional

Jadi skrup kita tidak lagi sebatas pariwisata Sumsel atau Palembang, melainkan regional Asia. Pemahaman seperti inilah yang harus

Mahasiswa Harus Kelola Pariwisata dengan Profesional
SRIPOKU.COM/YULIANI
Dr Carrie-Ann Bruehlman selaku Student Experience Manager Lecturer in Hospitality Education dari IMI Switzerland saat memberikan kuliah umum mahasiswa Poltekpar Palembang di Griya Agung Palembang, Senin (9/10/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) khusus di bidang pariwisata semakin meningkat seiring dengan gencarnya pemerintah mempromosikan daerah lewat pariwisata.

Tak heran jika Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Pembang yang saat ini tengah mempersiapkan SDM lulusan berkualitas terus melakukan penguatan International Institution.

Menurut Dr. Zulkifli Harahap, Dipi, MM. Par selaku direktur Poltekpar mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya ini Poltekpar menggandeng International Management Institute (IMI) dari Switzerland untuk meningkatkan kasistas mahasiswa dalam memperoleh wawasan baru.

Apalagi jika sudah berurusan pariwisata tentu harus global.

"Jadi skrup kita tidak lagi sebatas pariwisata Sumsel atau Palembang, melainkan regional Asia. Pemahaman seperti inilah yang harus didapatkan mahasiswa agar mereka siap mengelola pariwisata nantinya," ujarnya dalam kuliah umum Poltekpar di Griya Agung, Senin (9/10/2017).

Maka itu kampus yang terletak di Jakabaring Sport City (JSC) ini melakukan implementasi dalam penguatan SDM di dengan menghadirkan speaker dari IMI.

Menurutnya, penguatan ini perlu dilakukan menanamkan pola pikir mahasiswa untuk bisa berwawasan dunia.

"Kemudian kami sadar bahwa kami harus melakukan 3 C, yaitu calibration convident, dan credibility. Dengan ini kami bisa meningkatkan SDM pariwisata di Sumsel khususnya Palembang dengan tenaga profesional yang sudah memiliki wawasan internasional," ungkapnya.

Salah satu lembicara dalam kuliah umum tersebut, Dr Carrie-Ann Bruehlman selaku Student Experience Manager Lecturer in Hospitality Education dari IMI Switzerland menambahkan, pemahaman mahasiswa terkait wawasan pariwisata global sangat dibutuhkan untuk bekal mereka nanti.

Apalagi Palembang meruoakan kota metropolitan yang tengah gencar melakukan promosi pariwisata.

"Menurut saya Palembang atau Sumsel itu wonderfull, banyak potensi wisata yang harus diangkat. Maka itu pengelolaannya harus profesuonal juga," ujarnya.

Penulis: Yuliani
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help