SriwijayaPost/

Akses Jalan Propinsi di Kecamatan Semende Darat Laut Muaraenim Putus Total Tertimbun Tanah Longsor

"Saya barusan ditelepon Camat, katanya jalan Semende putus total tertimpa longsor," ujar Kepala BPBD Kabupaten Muaraenim Tasman.

Akses Jalan Propinsi di Kecamatan Semende Darat Laut  Muaraenim Putus Total Tertimbun Tanah Longsor
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Warga bergotong royong mengeluarkan mobil yang terjebak tanah longsor di desa Muara Danau, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muaraenim, Senin (9/10).

SRIPOKU,COM, MUARAENIM -- Setelah diguyur hujan tiga hari terus menerus, ruas Jalan lintas Propinsi di desa Muara Danau, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muaraenim, tertimpa tanah longsor sehingga menyebabkan jalan putus total, Senin (9/10/2017) sekitar pukul 17.30.

"Tadi saya barusan ditelepon Camat, dan mengatakan jalan Semende putus total tertimpa longsor," ujar Kepala BPBD Kabupaten Muaraenim Tasman.

Menurut Tasman, bahwa jalan yang longsor tersebut adalah lintas Propinsi yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini di wilayah kabupaten Muaraenim.

Adapun lokasi longsornya tidak jauh berada dari lokasi longsor pada tahun lalu.

Jalan propinsi di Desa Muara Danau SDL Muaraenim Sumsel putus total karena tertutup material longsor, Senin (9/10).
Jalan propinsi di Desa Muara Danau SDL Muaraenim Sumsel putus total karena tertutup material longsor, Senin (9/10). (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

Meskipun longsor namun tidak ada korban jiwa, namun akses dibeberapa desa yang berada di kecamatan tersebut lumpuh.

"Jalan yang tertutup longsor tersebut dengan panjang kurang lebih 35 meter dan ketebalan mencapai empat meteran," ujar Tasman.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya telah menghimbau pada masyarakat terutama yang berada di wilayah rawan longsor seperti di kecamatan Semende Darat, Semende Darat Tengah, Semende Darat Laut, dan Tanjung Agung agar selalu waspada mengingat sudah memasuki musim penghujan.

Dan saat ini, kata Tasman, pihaknya belum dapat menuju lokasi tersebut karena terkendala akses menuju lokasi dan akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait serta akan menurunkan beberapa alat berat untuk menanggulangi longsor tersebut.

"Besok kita bersama pihak terkait akan melakukan pembersihan material longsor tersebut dan akan membuka akses jalan yang tertutup," pungkasnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help