SriwijayaPost/

Update SFC

Isu Nil Maizar Latih Sriwijaya FC, Ini Obrolan Rahasia dan Tanggapannya

Nil justru ditunjuk menjadi pelatih kepala Semen Padang. Pada musim perdananya, Nil berhasil membawa Semen Padang ke posisi keempat

Isu Nil Maizar Latih Sriwijaya FC, Ini Obrolan Rahasia dan Tanggapannya
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Nil Maizar dan Boaz Arthur 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) dan Nilmaizar bersepakat mengakhiri kerja sama. Dengan demikian, Nilmaizar tidak lagi menjabat sebagai pelatih kepala di sisa laga Liga 1.

Pasca berakhirnya kontrak kerjasama ini, sejumlah klub pun dikait-kaitkan dengan Nil Maizar. Sebut saja Sriwijaya FC yang selama ini mencari pelatih kepala, setelah menunjuk Hartono Ruslan sebagai pelatih arateker.

SFC tetap butuh sosok pelatih kepala, dan Nil Maizar sejak musim lalu sudah dikatikan meski akhirnya manajemen memiliki Widodo untuk kemudian menunjuk Lessa yang kemudian dipecat, dan kini masih mencari sosok pelatih yang tepat.

Selain Sriwijaya FC ada pula beberapa klub lainnya yang membutuhkan jasa pria asal Padang itu.

Seperti diketahui, hubungan kerjasama Nil Maizar dan Semen Padang berakhir setelah CEO PT KSSP, Iskandar Z Lubis, mengatakan, hal ini didasari dari penampilan yang tidak maksimal dari tim Semen Padang FC pada laga-laga terakhir.

Nil Maizar dan Boaz Arthur
Nil Maizar dan Boaz Arthur (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)

Untuk sementara, manajemen menyerahkan posisi pelatih sementara kepada asisten pelatih, Delfi Adri, dibantu oleh Zulkarnain Zakaria dan Dino Sefrianto, serta Suhatman Imam selaku penasihat teknis.

Iskandar menambahkan, dengan adanya perubahan ini, diharapkan Semen Padang dapat mendapatkan warna baru dalam permainan. Menurut dia, dengan kondisi tim yang kurang baik di klasemen, manajemen akan terus melakukan perubahan-perubahan agar tim bisa tampil lebih maksimal.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada coach Nil, yang sudah bersama kami selama ini," ujar Iskandar.
Di samping itu, Kepala Departemen KSU PT Semen Padang ini juga berharap pada laga kandang Jumat depan, suporter dapat kembali memenuhi Stadion H Agus Salim, Padang.

Hal ini bertujuan untuk terus memberikan dukungan bagi tim pada saat masa-masa sulit agar dapat terus bersemangat.

Bahkan, saat ini, manajemen juga telah mengambil langkah lainnya agar stadion kembali penuh.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help