SriwijayaPost/

Belasan Mekanik Bengkel Umum Ikuti Pelatihan di Bengkel Astra Motor Honda Plaju

Praktek yang diberikan bertujuan untuk memperdalam kompetensi mekanik bengkel umum dalam melakukan perawatan sepeda motor Honda.

Belasan Mekanik Bengkel Umum Ikuti Pelatihan di Bengkel Astra Motor Honda Plaju
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Sejumlah mekanik bengkel mengikuti pelatihan yang digelar Astra Motor Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Meski ada yang sudah membuka usaha atau bekerja di bengkel motor beberapa tahun, sejumlah mekanik tetap antusias mengikuti program pelatihan yang digelar oleh Astra Motor Sumsel.

Berlangsung dua hari sejak Rabu (4/10/2017), setidaknya ada belasan mekanik yang ikut di pelatihan ini.

Tiap materi pelatihan diikuti dengan antusias oleh peserta. Satu motor bisa dikerumuni hingga lima mekanik ketika mekanik dari Astra Motor Sumsel memberikan paparan.

Ada beberapa mekanik yang mendapat hal-hal baru dari adanya pelatihan ini.

Salah satu peserta, Bambang Irawan, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya pelatihan ini.

Sebagai individu yang kesehariannya bisa menerima permintaan untuk menservis 20 motor adanya pelatihan ini bisa menambah pengetahuannya seputar kendaraan roda dua.

Pelatihan ini ia manfaatkan sebagai kesempatan untuk meningkatkan kompetensi dalam hal perbaikan serta perawatan motor, khususnya motor Honda.

“Walau kita bengkel umum, tetapi Astra juga memberikan kami kesempatan untuk berkembang melalui pelatihan mekanik ini. Selain meningkatkan keahlian, pelatihan ini juga memberikan pengetahuan seputar teknologi motor Honda, “ ungkap Bambang, Kamis (5/10/2017).

Dikatakan Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Ronny Agustinus, kegiatan yang bertempat di Astra Motor Training Centre Plaju ini diikuti 18 mekanik bengkel umum binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) di Kota Palembang.

Bekerja sama dengan YDBA, pelatihan mekanik bagi bengkel umum ini pun berlangsung selama dua hari dibagi dengan dua sesi, yaitu teori dan praktek.

Halaman
12
Penulis: Refli Permana
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help