SriwijayaPost/

Grand Zuri Hotel Lahat Tambah Ketersedian Darah

Tak kurang dari 80 orang dari 15 instansi berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini, di antaranya dari Kodim 0405, Polres Lahat

Grand Zuri Hotel Lahat Tambah Ketersedian Darah
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK dan Plt Sekda Lahat, Haryanto, SE MM MBA saat mendonorkan darahnya, Rabu (4/10/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Berupaya untuk terus bisa berbagi, Manajemen Grand Zuri Hotel Lahat menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial (Baksos).

Salah satunya, kegiatan donor darah yang digelar di Zuri Lounge, Grand Zuri Hotel Lahat, Rabu (4/10/2017).

Diharapkan, kegiatan dalam rangka HUT ke 5 tersebut bisa membantu warga mendapatkan darah melalui PMII.

General Manager (GM) Grand Zuri Hotel Lahat, Nanang Sunanto melalui Asisten Mario Andramartik menerangkan, partisipasi dalam kegiatan donor darah ini cukup antusias.

Dimana, tak kurang dari 80 orang dari 15 instansi berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini, di antaranya dari Kodim 0405, Polres Lahat, Denpal "A" 02-12-04, BPJS Ketenagakerjaan, dan PT. Muara Alam Sejahtera (MAS) dan Bank Mandiri.

"Ini di luar dugaan. Sementara pihak PMI (Palang Merah Indonesia, red) sendiri hanya menyediakan 40 kantong darah," terang Mario didampingi Asisten Sales Manager, Siska Adesia dibincangi usai kegiatan.

Lebih lanjut dijelaskan Mario, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Grand Zuri Hotel Lahat yang jatuh pada 12 Oktober mendatang, disamping kegiatan Baksos lainnya.

"Kami juga akan melakukan kegiatan Baksos lainnya berupa aksi bersih-bersih di empat lokasi Masjid pada 7 Oktober mendatang dan di jalan-jalan Kota pada 10 Oktober," terangnya.

Melalui kegiatan Baksos ini, Manajemen Grand Zuri Hotel Lahat berharap dapat menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kepedulian serta solidaritas antar sesama, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bupati Lahat, H Aswari, SE malalui Plt Sekda Lahat, H Haryanto, SE MM MBA, menuturkan apresiasinya atas peran serta Grand Zuri Lahat, terutama dalam penyediaan darah.

"Kita tahu darah ini begitu penting. Tak jarang warga kesulitan mendapatkanya. Makanya, dengan kegiatan ini setidaknya akan menambah ketersedian," ujar Haryanto, usai mendonorkan darahnya.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help