Gara-gara Ini, Pengendara di Palembang yang Belum Bayar Pajak Mendadak Patuh

Semua itu kita lakukan demi tercapainya beban kerja yang menjadi kewajiban seluruh Bapenda melalui UPTB masing-masing di daerah

Gara-gara Ini, Pengendara di Palembang yang Belum Bayar Pajak Mendadak Patuh
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para wajib pajak membludak menunggu antrean di UPT Bapenda Palembang II Jakabaring, Rabu (4/10/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Puluhan kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan bermotor dan alat berat mendadak patuh saat melewati sosialisasi optimalisasi pendapatan daerah UPT Bapenda Palembang II yang gencar dilakukan di jalan raya.

"Dalam rangka meningkatkan pencapaian target PKB dan BBNKB tahun 2017 semester terakhir UPTB Palembang II terus gencar melakukan sosialisasi Patuh Pajak 2017.

Ya inilah dampaknya, semakin bertambah berduyun-duyun wajib pajak kendaraan datang ke kantor Samsat kita," ungkap Kepala UPT Bapenda Palembang II, Herryandi Sinulingga, Rabu (4/10/2017).

Menurut Lingga, sosialisasi baik melalui pembagian jadwal Samling yang bekerja sama dengan Camat-camat daerah seberang ulu memasang spanduk baliho di tempat strategis baik di pasar dan di area masjid dan lokasi ramai dikunjungi warga khususnya lokasi tempat layanan Samling Palembang II.

"Dampak gencarnya sosialiasi terus menerus dimaksud berefek menumbuhkan kesadaran wajib pajak patuh membayar Kenderaan bermotor di UPTB Palembang II," kata mantan Kabag Humas Pemprov Sumsel.

Selain itu UPTB Palembang II bekerjasama dengan TIM OPAD (optimalisasi pendapatan daerah) Bapenda Provinsi Sumsel yang bekerjasama dengan instansi Sat Pol PP Provinsi Sumsel untuk menginventarisir serta penegakan perda serta pelanggaran perda khususnya perda no 3 tahun 2011 tentang pajak daerah ini bertujuan untuk upaya peningkatan pajak daerah dari sektor pajak non samsat antara lain pajak alat berat pajak air permukaan dan pajak bahan bakar kendaraan di wilayah kerja UPTB Palembang II.

"Semua itu kita lakukan demi tercapainya beban kerja yang menjadi kewajiban seluruh Bapenda melalui UPTB masing-masing di daerah dalam rangka mengejar target pajak yang telah ditetapkan pemerintah daerah," ujarnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help