SriwijayaPost/

OKU Launching Pemetaan Desa Lengkap

Program Nasional Agraria (Prona) BPN Kabupaten OKU ini dilaunching oleh Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM di Desa Airpaoh

OKU Launching Pemetaan Desa Lengkap
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Wabup OKU Drs Johan Anuar SH MM didampingi Kepala BPN OKU Ir Alim Bastian MM melepaskan balon pada Launching Pemetaan Desa Lengkap dan PTSL di Desa Airpaoh Kecamatan Baturaja Timur OKU, Selasa (3/10/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Kabupaten OKU melakukan Launching Pemetaan Desa Lengkap dan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Tahap II sebanyak 28.000 bidang tanah.

Program Nasional Agraria (Prona) BPN Kabupaten OKU ini dilaunching oleh Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM di Desa Airpaoh Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (3/10/2017).

Hadir juga Wakil Ketua DPRD OKU Dra Hj Indrawati MH, Muspida OKU dan ribuan masyarakat pendaftar sertifikat prona.

Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Prona di Desa Airpoah Kecamatan Baturaja Barat menjadi Program Prima Unggulan Kantah (Kantor Pertanahan) Kabupaten OKU Tahun 2017.

Bahkan program Prona (Program Nasional Agraria ) dengan slogan “Mudah Mengurusnya Senang Menerimanya” ini sukses, maka Kantah Kabupaten OKU akan menjadi acuan di seluruh Indonesia.

Nilai plusnya lagi, Kantah Kabupaten OKU mendapat kuota tambahan pembuatan sertifikat jalur PTSL/Prona yang dibiayai dari APBN Perubahan tahun 2017 sebanyak 28.000 bidang persil.

"Kita semua sangat bersemangat untuk menyukseskan program Prima Unggulan Kantah OKU," terang Kepala BPN OKU Ir Alim Bastian MM seraya menambahkan karena kesuksesan program ini memiliki multi efek positif baik bagi Kantah OKU maupun masyarakat Kabupaten OKU sebagai penerima manfaat.

Pada semester pertama tahun 2017 OKU sudah mendapat kuota 4500 persil Prona, karena OKU berhasil sukses sesuai target maka pemerintah pusat pada semester kedua tahun ini memberikan tambahan 28.000 persil Prona di OKU.

Kepala BPN OKU didampingi Kasubag TU BPN OKU Katam A Ptnh SH MSi menjelaskan untuk menyukseskan program unggulan ini pihaknya menerjunkan tenaga andalan sebanyak 30 orang lebih.

Halaman
12
Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help