SriwijayaPost/

Tingkatkan PAD dari Sektor Pariwisata, Ini yang Dilakukan Pemkab Lahat

Ya kita kembali bangun hotel. Ini tidak lepas tingginya animo wisatawan yang datang ke Lahat untuk mengunjungi objek wisata.

Tingkatkan PAD dari Sektor Pariwisata, Ini yang Dilakukan Pemkab Lahat
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE meninjau pembangunan Hotel Seganti Setungguan di Kota Pagaralam. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Berbagai upaya terus digalakkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, dalam memajukan sektor pariwisata.

Untuk menarik wisatawan, dalam beberapa tahun terakhir tidak saja mengeksploitasi objek wisata namun Pemkab Lahat, berupaya meningkatkan fasilitas penunjang seperti halnya hotel.

Saat ini, Pemkab Lahat, sedang membangun hotel sekelas bintang tiga di kawasan kebun teh Pagaralam.

Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Riva'i SE mengungkapkan Hotel Bumi Seganti Setungguan yang kini dibangun tersebut merupakan penambahan hotel yang sebelumya sudah dibangun di lokasi tersebut.

Selain bertujuan meningkatkan PAD di sektor wisata, hotel tersebut juga untuk memfasilitasi animo wisatawan yang beberapa tahun terakhir terus mengalami peningkatan.

"Ya kita kembali bangun hotel. Ini tidak lepas tingginya animo wisatawan yang datang ke Lahat untuk mengunjungi objek wisata. Meski lokasinya di Pagaralam nantinya akan terkoneksi dengan wisata di Lahat," ujarnya, saat meninjau pembangunan hotel.

Diungkapkan Aswari, hotel tersebut akan menyediakan 30 kamar.

Selain adanya fasilitas penunjang juga akan dilengkapi ballroom dan areal santai di lantai tiga sehingga pengunjung bisa menikmati indahnya kawasan kebun teh dan Gunung Dempo.

"Sebelumnya sudah dibangun hotel dengan kapasitas 20 kamar. Saat ini kita tambah 30 kamar. Kita juga menyediakan villa. Wisata akan maju jika ada fasilitas penunjang seperti hotel," terangnya.

Sejauh ini, tambah Aswari Pemkab Lahat sendiri sudah memiliki dua hotel yakni Hotel Bukit Serelo di Lahat dan Hotel Seganti Setungguan di Pagaralam.

Namun, yang dikelola swata cukup banyak seperti Hotel Grand Zuri, Permata, Cendrawasi, Calista dan beberapa di antaranya.

"Harapan kita lahat akan semakin maju dan dikenal. Ayo datang ke Lahat untuk melihat berbagai wisata yang ada seperti megalit, air terjun dan panorama alam lainnya," ajak Aswari.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help