Perampok Gasak Brankas Indomaret 'Diam Jangan Melawan Bukan Duit Kau Jugo'

Para pelaku berhasil menggondol uang tunai Rp 35 jutaan dan barang berharga lainnya.

Perampok Gasak Brankas Indomaret 'Diam Jangan Melawan Bukan Duit Kau Jugo'
internet
Ilustrasi perampokan 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG –Terulang kembali, perampokan di salah satu toko Indomaret Jalan Letnan Darna Jambi Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung.

Para pelaku berhasil  menggondol uang tunai Rp 35 jutaan dan barang berharga lainnya.

Perampokan terjadi Minggu (1/10/2017) pukul 22.40 malam, ketika tiga karyawan hendak menutup toko, tiba-tiba datang 3 orang dengan mengendarai sepeda motor masuk ke tokoh dengan menggunakan helm.

Minimnya sistem keamanan yang diterapkan oleh minimarket di kabupaten OKI seperti Indomaret memicu pelaku kejahatan melancarkan aksinya dengan berhasil membawa uang tunai Rp 35 juta dan barang dagangan senilai Rp 40 jutaan.

Polsek Kota Kayuagung, setelah mendapat laporan, langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), untuk meminta keterangan dari karyawan toko.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH melalui Kapolsek Kota Kayuagung AKP Feryanto SH, Senin (2/10/2017) mengatakan, setelah mendapatkan laporan pihak Kepolisian langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

“Kita juga sudah meminta keterangan kepada sejumlah saksi ketiga karyawan yang berada dilokasi saat kejadian, serta cek alat rekaman CCTV, ” kata AKP Feryanto seraya meminta pemilik toko agar menambah keamanan internal toko.

“Penodongan seperti ini kerap terjadi di beberapa tempat bukan hanya di Kayuagung. Oleh karena itu, untuk menghindari dan meminimalisir kejadian serupa kita imbau agar pihak toko untuk menambah keamanan internal seperti bisa dengan menambah security,” pinta kapolsek.

Masih kata kapolsek, pelaku saat masuk ke toko langsung mengancam karyawan dengan ucapan diam, jangan melawan bukan duit kau jugo.

"Karyawan diancam dengan senjata tajam agar menunjukan tempat persimpanan uang," ujar kapolsek seraya meniru ucapan karyawan.

Masih kata kapolsek, ketiga pelaku menggiring karyawan ke dalam wc dan ada yang menuju brankas dan ada yang mengambil barang-barang berharga.

Kemudian setelah selesai ketiga pelaku sempat-sempatnya mengambil handphone 2 orang karyawan disana.

"Perampokan ini bukan kali pertama menimpa indomaret tersebut, pada awal tahun 2014 lalu kejadian serupa terjadi bahkan pelakunya menggunakan senjata api dan menembak korbannya dibagian perut meskipun korban berhasil selamat dan pelaku berhasil menggasak harta korban," tandas kapolsek setelah berhasil menggasak isi toko pelaku kabur meninggalkan Indomaret.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help