Minim Kompetisi, Hidayat akan Gelar Liga Basket Antar Pelajar Se-Palembang

Kita juga telah berkordinasi dengan Dispora dan Perbasi Palembang. Jadi liga nantinya akan bergulir setiap wekeend tanpa mengganggu jadwal sekolah

Minim Kompetisi, Hidayat akan Gelar Liga Basket Antar Pelajar Se-Palembang
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Para juara Hidayat Cup berfoto di lapangan basket PTC Mall Palembang, Senin (1/10/2017) malam. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sukses menggelar turnamen basket antar pelajar di kota Palembang, Hidayat Cup, M Hidayat kembali bakal menggelar liga basket antar pelajar dengan lebih semarak di akhir tahun 2017 ini.

Hidayat mengatakan, para pebasket belia Palembang sejatinya memiliki potensi yang bagus.

Hanya saja para pelajar kota pempek masih minim kompetisi sebagai wadah mereka untuk mengasah skillnya.

"Bisa dilihat sendiri pada turnamen kemarin banyak sekali pebasket Palembang yang handal. Memang mereka kurang kompetisi saja," jelasnya, Senin (2/10/2017).

Maka dari itu, ketua KNPI Sumsel ini berencana bakal menggelar bakal menggelar kejuaraan basket tingkat pelajar SMP dan SMA dengan format liga pada akhir tahun 2017 nanti.

Dipilihnya turnamen dengan sistem liga karena pihaknya ingin mengajak para pelajar merasakan atmosfer pertandingan layaknya pebasket profesional.

"Kita juga telah berkordinasi dengan Dispora dan Perbasi Palembang. Jadi liga nantinya akan bergulir setiap wekeend tanpa mengganggu jadwal sekolah pelajar," beber Hidayat.

Seperti diketahui pada turnamen Hidayat Cup 21 September - 1 Oktober antar pelajar se kota Palembang yang digelar di lapangan basket PTC SMA Xaverius I Palembang keluar sebagai juara I putra dan juara I putri direbut oleh SMA N 14 Palembang.

Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Palembang, Azwar Agus menerangkan kompetisi yang digelar oleh M Hidayat sangat bermanfaat bagi para pelajar Palembang.

Di ajang tersebut dapat terlihat bakat-bakat terpendam para pebasket Palembang yang selama ini minim kompetisi.

"Dari turnamen ini banyak sekali bakat pebaseket Palembang terpantau. Mereka inilah nantinya akan kita persiapkan untuk menghadapi berbagai ajang," katanya.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved