SriwijayaPost/

Gubernur Buka Pemecahan Rekor Muri Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Terbanyak

Pemecahan rekor Muri sekaligus Lustrum XI FK Unsri ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel. Alex Noerdin.

Gubernur Buka Pemecahan Rekor Muri Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Terbanyak
Dok. Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG -- Menyongsong pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang, sebanyak 1901 peserta memecahkan rekor Muri terbanyak melakukan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar di Palembang Sport and Convention Centre, Senin (2/10/2017).

Pemecahan rekor Muri sekaligus Lustrum XI FK Unsri ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel. Alex Noerdin.

Dikatakannya, saat perhelatan akbar itu nanti akan ada banyak atlet dan official tamu dari negara-negara peserta yang datang ke Palembang.

Tentunya keberadaan tenaga medis seperti ini menurutnya sangat penting untuk menunjang kelangsungan acara, terutama jika terjadi insiden-insiden saat berlangsungnya pertandingan.

"Kita sangat berterima kasih pada panitia dari Fakultas Kedokteran yang menggagas pelatihan ini, apalagi sampai memecahkan rekor Muri. Mereka ini akan menjadi garda terdepan dalam menyukseskan pelaksanaan Asian Games. Jakarta belum malah kita lebih dulu. Biasa itu Sumsel selalu jadi pelopor terdepan," ujar pelopor program berobat gratis tersebut.

muri3
(Dok. Humas Pemprov Sumsel)

===

Lebih jauh dijelaskan Alex, sekitar 2.000 peserta yang diberi pelatihan hidup dasar ini akan menjadi garda terdepan.

Mereka inilah yang akan bergerak melakukan pertolongan pertama bagi peserta dan tamu Asian Games jika terjadi hal-hal yang emergency.

"Mereka ini yang akan membawa ke pusat kesehatan terdekat karena mereka disebar ke venue-venue. Selain mereka ini ada juga volunteer sebanyak 600 mahasiswa Poltekpar," tambah Alex.

Sebagai tuan rumah Asian Games, saat ini diakuinya berbagai persiapan terus dilakukan.

Halaman
123
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help