SriwijayaPost/

14 Pilot Paralayang akan Kibarkan Bendera Asian Games di Pagaralam

Kegiatan ini digelar dalam rangka pelaksanaan kegiatan Kejurnas Orienteering ke V Mapala Hiawata yang akan dilaksanakan pada 3-5 November 2017

14 Pilot Paralayang akan Kibarkan Bendera Asian Games di Pagaralam
Ist
Pencinta olahraga mencoba take up dari ketingian 1900 dpl dikawasan Gunung Dempo Kota Pagaralam, Sumsel. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sebanyak 14 pilot paralayang dari berbagai daerah di Indonesia pada November 2017 mendatang akan terbang di langit Bumi Besemah.

Kegiatan ini digelar dalam rangka pelaksanaan kegiatan Kejurnas Orienteering ke V Mapala Hiawata yang akan dilaksanakan pada 3-5 November 2017 mendatang.

Dalam kegiatan ini belasan pilot tersebut akan terbang bersamaan sambil membawa bendera logo Asian Games dan bendera Pemkot Pagaralam.

Hal ini dilakukan untuk menyambut even olahraga internasional yang akan digelar di Sumatera Selatan 2018 mendatang.

Pendiri Mapala Hiawata, Jevi Chandra mengatakan, dalam Kejurnas Orienteering nantinya akan ada pengibaran logo Asian Games yang dibawa terbang belasan pilot. Selain itu akan ada kegiatan camping ground.

"Kita juga rencananya akan melakukan penghijauan dan bazar. Selain itu akan ada parade paralayang dengan membawa bendera Asian Games dan Pemkot Pagaralam," ujarnya.

Mapala Hiawata menggelar pertemuan dengan Walikota Pagaralam di Ruang Rapat Besemah III, Senin (2/10/2017),  menjelang kegiatan pengibaran bendara Asian Games.
Mapala Hiawata menggelar pertemuan dengan Walikota Pagaralam di Ruang Rapat Besemah III, Senin (2/10/2017), menjelang kegiatan pengibaran bendara Asian Games. (SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN)

Ditambahkan anggota Mapala Forpa Pagaralam, Arindi, potensi olahraga paralayang di Kota Pagaralam memang menjadi sorotan para pecinta olahraga tersebut.

Namun sayangnya olahraha ini tidak terlalu diminati warga Pagaralam.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini potensi ini akan dilirik banyak orang pencinta paralayang dan nanti akan berdampak pada sektor pariwisata di Kota Pagaralam," tambahnya.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati menyambut baik rencana kegiatan tersebut.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut Pagaralam akan lebih dikenal masyarakat luar dengan segala potensi yang ada saat ini.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help