Tahun Ini Nikah Massal Dipusatkan di Kambang Iwak, Tapi Pasangan Diarak dari Pemkot

"Tahun ini yang berbeda kita akan memberikan buku nikah secara serentak tanpa simbolis,"

Tahun Ini Nikah Massal Dipusatkan di Kambang Iwak, Tapi Pasangan Diarak dari Pemkot
SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Sejumlah pasangan pengantin yang mengikuti nikah massal yang digelar Pemkot Palembang di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Rabu (11/11/2015)lalu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Biasanya setiap tahun pergelaran nikah massal dilakukan di Benteng Kuto Besak (BKB), tahun ini lokasinya dipindahkan yakni di Kambang Iwak.

Namun sebelum dibawa ke Kambang Iwak, pasangan pengantin massal diarak dari Kantor Pemkot Palembang

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kota Palembang, Reza Pahlevi mengatakan, nikah massal ini untuk memfasilitas bagi mereka yang belum menikah tetapi tidak memiliki kecukupan biaya.

Kemudian untuk menggerus jumlah pasangan yang telah menikah tapi tidak tercatat secara hukum.

"Jika selama ini nikah massal dilakukan di BKB, tahun ini pindah di KI. Tidak di tempat seperti tahun lalu ini karena untuk mencari suasana baru. Kegiatan nikah massal ini dilakukan pada Selasa, 10 Oktober 2017," ujar Reza.

Dikatakannya, pada pagelaran nikah massal ini, rencananya akan dimeriahkan dengan arak-arakan pengantin yang diikuti oleh kesenian Tanjidor juga Marching Band.

"Untuk lebih memeriahkan maka diiringi dengan kesenian itu," jelasnya. 

Menurutnya, akibat masih kurangnya administrasi pihaknya terpaksa mengundur jadwal kegiatan nikah massal menjadi bulan mendatang setelah sebelumnya direncanakan akan dilakukan pada September tadi.

"Ada penyesuaian jadwal kesiapannya, termasuk surat menyurat dari Kemenag yang saat ini masih diurus," terangnya. 

Pada tahun ini, pasangan menikah tidak ada gadis dan bujang. Mereka semuanya adalah pasangan yang telah menikah tetapi belum memiliki buku nikah.

Halaman
12
Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help