Meski Rintik Hujan Membasahi, Warga Antusias Ikuti Pembagian Bubur Asyuro

Pembagian bubur asyuro di Kediaman Ustadz Ahmad Taufik Hasnuri yang terketak di Jalan K.H Azhari Kelurahan 12 Ulu Palembang berlangsung aman.

Meski Rintik Hujan Membasahi, Warga Antusias Ikuti Pembagian Bubur Asyuro
SRIPOKU.COM/PANJI MAULANA

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pembagian bubur asyuro di Kediaman Ustadz Ahmad Taufik Hasnuri yang terketak di Jalan K.H Azhari Kelurahan 12 Ulu Palembang berlangsung aman walaupun sempat diterpa hujan, Sabtu (30/9/2017).

Derai hujan justru tak menjadi pengahalang terhadap keberkahan Asyuro, yang jatuh  tepat pada tanggal 10 Muharram ini.

Mulai dari anak kecil sampai dengan orang dewasa tak menghiraukan akan derasnya hujan dalam proses pembagian bubur asyuro ini.

Sumiati (35), warga yang ikut merasasakan nikmatnya bubur asyuro mengatakan bahwa dengan adanya acara seperti ini ia berharap bisa menambah keberkahan di bulan Muharram ini.

"Alhamdulillah dapet 2 wadah, minta berkah samo sehat panjang umur," ujar Sumiati.

===

Hal yang sama diungkapkan oleh anak-anak yang ikut dalan pembagian bubur asyuro ini.

Seperti yang dirasakan oleh Arsay (7), ia merasa senang dan suka dengan bubur asyuro ini.

"Enak, saya juga suka datang kesini kalau ada acara," ujar Arsay.

Ustadz Ahmad Taufik Hansuri, Pimpinan Majelis Ta'lim Roudhotul 'Ilmi mengatakan bahwa acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan iman dan taqwa

"Acara yang merupakan kegiatan tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kita dalam bersedekah dengan sesama muslim di bulan Muharram ini, bubur asyuro ini hanyalah salah satu contoh untuk saling berbagi," ujar Ustadz Taufik

===

Selain membagikan bubur asyuro kepada masyarakat, juga diadakan acara pembagian santunan berupa uang kepada anak-anak yatim.

"Selain memperingati tanggal 10 Muharram, Asyuro jugo merupakan hari raya anak yatim, jadi kita harus menyantuni mereka yang kurang beruntun dan semoga kegiatan ini menjadi berkah untuk semuanya," ujar Ustadz Taufik. 

Penulis: Panji Maulana
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved