Lomba Bidar dan Perahu Hias Kota Palembang Dibuka Langsung Presiden Joko Widodo

"Jika ada waktunya sesuai, lomba ini akan dibuka Presdien Jokowi," ujar Isnaini Madani, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang,

Lomba Bidar dan Perahu Hias Kota Palembang Dibuka Langsung  Presiden Joko Widodo
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
KM Isnaini Madani 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Agenda rutin Pemkot Palembang yang mengadakan lomba perahu bidar dan perahu Hias di Sungai Musi, dipastikan akan digelar pada Oktober mendatang.

Bahkan Dinas Pariwisata Kota Palembang, merencanakan akan mengundang Presiden Jokowi untuk membuka lomba yang memang sudah menjadi kegiatan tradisi bagi masyarakat di perairan Sungai Musi.

"Kita masih menunggu jadwal protokol kepresidenan di bulan Oktober nanti. Jika ada waktunya sesuai, agenda lomba ini akan dibuka Presdien Jokowi," ujar Isnaini Madani, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Kamis (28/9).

Isnaini mengatakan, memang sebelumnya lomba tahunan bagi masyarakat Kota Palembang ini dijadwalkan pada Agustus lalu. Namun jadwalnya diundur karena banyak pertimbangannya.

Langkah dirasa yang paling tepat adalah melakukan pengunduran pelaksanaannya dari sebelumnya di bulan Agustus.

Akan tetapi dipastikan perlombaanya akan digelar pada bulan Oktober nanti yang bisa masuk pada jadwal kunjungan kerja Presiden Jokowi yang akan difokuskan disekitar tepian Sungai Musi.

“Kita berkeinginan pak Presiden langsung yang membuka dan menyaksikan lomba bidar dan perahu hias yang menjadi salah satu icon Kota Palembang," ujar Isnaini.

Isnaini menambahkan, digelarnya lomba perahu bidar dan perahu hias juga sebagai salah satu rangkaian menyambut perhelatan Asian Games 2018 di Palembang.

Tentunya event tahunan ini menjadi daya tarik bagi masyarakat di luar Kota Palembang.

“Kita Pastikan lomba perahu Bidar dan Perahu hias ini akan tetap digelar, mudah-mudahan tidak ada kendala lagi sehingga membuat penyelenggaraanya bisa ditunda lagi,” ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help