SriwijayaPost/

Hati-hati, Jangan Tertipu. Sekolah Al Azhar yang Asli di Belakangnya Ada Tulisan Ini

Saat ini banyak pihak yang mencatut nama besar Al Azhar untuk kepentingan pribadi mereka seperti halnya kegiatan dakwah.

Hati-hati, Jangan Tertipu. Sekolah Al Azhar yang Asli di Belakangnya Ada Tulisan Ini
HANDOUT
Sekolah Al Azhar di Jalan Tanjung Pandan, Sialang, Sako, Kota Palembang. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Tresia Silviana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Agar kejayaan Islam tercapai, umat Islam tidak hanya cukup bersatu tapi butuh sinergitas agar semuanya dapat terwujud.

Hal inilah yang menjadi alasan kuat Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar untuk terus mengembangkan yayasan pendidikannya.

Buya Prof Dr Hamka juga mendorong tumbuh dan berkembangnya sekolah-sekolah Islam Al-Azhar yang berpusat di kompleks Masjid Agung Al-Azhar yang bermukim di kawasan elite Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bahkan ada di luar daerah seperti Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor dan kota lainnya.

Yayasan Pesantren Islam Al Azhar sendiri sudah membuka cabang yayasan pendidikan di kota Palembang pada 17 Juli 2017 lalu.

Sekolah yang bertempat di Jalan Tanjung Pandan, Sialang, Sako, Kota Palembang ini terdiri dari TK Islam Al Azhar 41, SD Islam Al Azhar 45 dan SMP Islam Al Azhar 33.

Sekolah Al Azhar di Jalan Tanjung Pandan, Sialang, Sako, Kota Palembang.
Sekolah Al Azhar di Jalan Tanjung Pandan, Sialang, Sako, Kota Palembang. (HANDOUT)

H Abdullah Asad Basyaiban Pembina YPI Al Azhar kota Palembang mengatakan bahwa saat ini Al Azhar di bawah naungan Buya Hamka hanya berlokasi di Jalan Tanjung Harapan Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang. Selain itu tidak ada lagi.

"Saat ini banyak pihak yang mencatut nama besar Al Azhar untuk kepentingan pribadi mereka seperti halnya kegiatan dakwah. Tapi itu tidak masalah selama positif," ujar Abdullah saat berkunjung ke Kantor Sripoku.com di Graha Tribun, Rabu (27/9/2017).

Dijelaskan Abdullah, sekolah Al Azhar yang asli di belakangnya tertulis angka.

Seperti halnya sekolah Al Azhar yang ada di Palembang, yaitu TK Islam Al Azhar 41, SD Islam Al Azhar 45 dan SMP Islam Al Azhar 33.

"Pastikan Ananda bersekolah di Al Azhar yang asli," tambahnya.

Kepala Newsroom Sripo-Tribun, Hadi Prayogo (kanan), menerima kunjungan H Abdullah Asad Basyaiban, Pembina YPI Al Azhar kota Palembang, Rabu (27/9/2017).
Kepala Newsroom Sripo-Tribun, Hadi Prayogo (kanan), menerima kunjungan H Abdullah Asad Basyaiban, Pembina YPI Al Azhar kota Palembang, Rabu (27/9/2017). (SRIPOKU.COM/TRESIA SILVIANA)

Abdullah menjelaskan bahwa saat ini Al Azhar betul-betul berjuang untuk memberikan pendidikan yang bermutu bagi warga Palembang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Edwar Juliarta Pembina Al Azhar Palembang lainnya.

Edwar mengatakan bahwa saat ini Al Azhar sudah menyiapkan fasilitas-fasilitas belajar mengajar agar suasana belajar menjadi lebih baik dan nyaman.

"Saat ini Al Azhar sudah terdapat lab komputer, perpustakaan dan lain-lainnya", ujarnya.

Penulis: Tresia Silviana
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help