SriwijayaPost/

Gila! Jembatan Membahayakan Nyawa Pengendara Ini, Kondisinya Dibiarkan Seperti Itu

Kondisi itu sewaktu-waktu dapat membahayakan keselamatan pengendara baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Gila! Jembatan Membahayakan Nyawa Pengendara Ini, Kondisinya Dibiarkan Seperti Itu
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Kondisi jembatan ini sewaktu-waktu dapat membahayakan keselamatan pengendara baik pengendara roda dua maupun roda empat. 

SRIPOKU.COM,INDERALAYA - Akhir-akhir ini, para pengendara mengeluhkan kondisi  jembatan yang menghubungkan antar Desa di Kecamatan Pemulutan Ilir Kabupaten Ogan Ilir (OI), tepatnya di Desa Sembada.

Pasalnya, kondisi pada bagian sisi kiri dan kanan badan jembatan tersebut, nampak berlubang.

Tentu saja, kondisi itu sewaktu-waktu dapat membahayakan keselamatan pengendara baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Seperti yang dikeluhkan oleh Sandi (50), pengendara roda dua mengungkapkan, siang itu Minggu (24/9), dirinya hendak pergi ke rumah rekannya yang ada di kawasan Desa Harapan Pemulutan dengan melintasi badan jalan jembatan poros penghubung Desa tersebut.

Tanpa disadari, ternyata pada bagian sisi kiri dan kanan terdapat lubang jalan berdiameter lebih kurang 30 cm dengan panjang mencapai dua meter.

"Untung saja, kalau tidak hati-hati, nyaris sepeda motor jenis RX Spesial yang saya kendarai terperosok kedalam lubang jalan itu," sesal Sandi, Minggu (24/9).

Senada diungkapkan Yadi (30), pengendara roda empat  mengatakan, dirinya sempat was-was bila melintasi badan jembatan itu.

Karena, kondisi lubang jalan berjarak sangat berdekatan sekali dengan ukuran roda mobil yang ia kendarai.

"Saya baru pertama kali melintasi badan jembatan ini. Tentu perasaan was-was muncul. Karena pada bagian sisi kanan dan kiri badan jembatan, terdapat lubang yang sangat membahayakan pengendara yang melintas, apalagi pengendara pemula," katanya seraya berharap kepada pihak terkait untuk segera memperhatian kondisi badan jembatan penghubung di Desa tersebut.

Menurut pria yang biasa mancing ikan di lokasi tersebut yang mengaku bernama Yanto mengatakan, bila kondisi lubang di jembatan tersebut sudah sejak lama dibiarkan begitu saja tanpa ada upaya perbaikan oleh pihak terkait.

Ia pun tak memungkiri bila kondisi itu sewaktu-waktu dapat membahayakan keselamatan nyawa pengendara yang melintas.

"Kalau siang hari idak pulo. Nah kalu malam, tentu akan sangat membahayakan bagi pengendara yang melintasi jembatan itu ditambah lagi dengan minimnya penerangan lampu jalan," katanya.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help