SriwijayaPost/

Sucofindo Raih Penghargaan CEO BUMN Terbaik

"Penghargaan yang diperoleh merupakan apresiasi atas upaya Sucofindo dalam melakukan pengembangan SDMnya," tegas Bachder.

Sucofindo Raih Penghargaan CEO BUMN Terbaik
IST
Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan Buddin didaulat sebagai CEO BUMN terbaik untuk kategori Developing Talent terbaik.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT Sucofindo meraih penghargaan pada 6th Anugerah BUMN 2017, untuk kategori BUMN terbaik dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diselenggarakan oleh BUMN Track & PPM Manajemen di Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan Jakarta, Jumat (15/9).

Selain itu pada ajang tersebut Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan Buddin didaulat sebagai CEO BUMN terbaik untuk kategori Developing Talent terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dewan Pakar BUMN Track, Said Didu.

Menurut Bachder Djohan Buddin, Sucofindo sebagai perusahaan jasa dituntut memilki sumber daya manusia yang kompeten.

"Penghargaan yang diperoleh merupakan apresiasi atas upaya Sucofindo dalam melakukan pengembangan SDMnya," tegas Bachder.

Lanjut Bachder, Sucofindo terus berkarya dengan tetap mengembangkan kompetensi personil untuk mendukung pelayanan jasa yang bermutu, didukung dengan jaringan dan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, serta jaringan global diberbagai negara.

"Dengan pengalaman hampir 61 tahun dan didukung laboratorium pengujian serta tenaga ahli yang berpengalaman, Sucofindo memiliki 28 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Salah satunya adalah PT Sucofindo (Persero) Cabang Palembang yang membawahi Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bangka Belitung," lanjutnya.

Sementara Kacab Sucofindo Palembang R Febriansyah Tradjumas Rozak mengatakan bahwa Sucofindo terus melakukan inovasi jasa serta memperluas bisnis jasa baru diantaranya sebagai konsultan perencana dan pengawas serta juga saat ini dipercaya Pertamina EP sebagai pelaksana jasa inspeksi pipeline bawah laut dan jasa QA/QC enginering.

"Di samping itu dipercaya oleh Medco melaksanakan jasa kehumasan dan perizinan yang saat ini sudah dikerjakan di Medco," kata Febri.

Dalam bidang pengujian/laboratorium, menurut Febri, Cabang Palembang saat ini memiliki beberapa laboratorium.

Antara lain laboratorium analisa kimia lingkungan untuk kegiatan meliputi analisa terhadap air limbah air minum, air bersih, serta sampling dan analisa untuk pantauan lingkungan dan laboratorium analisa kimia umum untuk kegiatannya analisa terhadap produk konsumen serta laboratorium kalibrasi peralatan teknik dan non teknik dan hasil pertanian, uji beton, laboratorium mineral, laboratorium batubara.

" Laboratorium Palembang sudah diakreditasi oleh KAN dan untuk laboratorium lingkungan sudah memiliki sertifikat registrasi dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup," ungkapnya.

Sementara itu, dalam bidang inspeksi teknis Sucofindo memberikan pelayanan untuk kegiatan seperti sertifikasi peralatan dan instalasi dari Kementerian ESDM (Migas/ kelistrikan) dan Kementerian tenaga kerja. (ADV/fiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help