SriwijayaPost/

'Mari kita dukung kegiatan PMI dan jangan takut untuk mendonorkan darah'

Dalam acara peringatan HUT PMI ke-72, juga dilakukan penyerahan bantuan berupa satu unit mobil Ambulans dari PT. Bukit Asam (Tbk) untuk mendukung kegi

'Mari kita dukung kegiatan PMI dan jangan takut untuk mendonorkan darah'
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Plt Sekda Lahat, H. Haryanto, SE, MM, MBA, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-72 di halaman SMK Negeri 04 Lahat. 

SRIPOKU.COM, LAHAT -- Bupati Lahat, H. Aswari Riva'i melalui Plt. Sekda, H. Haryanto, SE, MM, MBA, mengajak masyarakat untuk rutin melakukan donor darah dalam rangka menunjukkan kepedulian pada sesama manusia, selain juga untuk menyehatkan tubuh.

Hal ini disampaikannya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-72 di halaman SMK Negeri 04 Lahat.

"Mari kita dukung kegiatan PMI dan jangan takut untuk mendonorkan darah. Karena itu sangat baik untuk kesehatan kita dan juga dapat membantu keluarga kita di Kabupaten Lahat yang membutuhkan," ajak Haryanto, Minggu (17/9)

Ia berharap dengan menumbuhkan kepedulian antara sesama masyarakat, jumlah pendonor bisa bertambah dan stok darah pun tersedia setiap saat.

"Ketersediaan darah akan sangat membantu pasien yang membutuhkan," ujarnya.

Selain itu, menurutnya dengan mendonorkan darah, tubuh juga akan lebih sehat.

Plt Sekda Lahat, H. Haryanto, SE, MM, MBA, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-72 di halaman SMK Negeri 04 Lahat.
Plt Sekda Lahat, H. Haryanto, SE, MM, MBA, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-72 di halaman SMK Negeri 04 Lahat. (SRIPOKU.COM/EHDI AMIN)

"Sekali saja mendonor akan terasa sehat tubuh kita, apalagi secara rutin mendonorkan darah akan menjadikan tubuh semakin sehat. Serta darah akan segar dan terasa baru setelah mendonor," katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Lahat, Hazairin Hanafiah mengatakan pihaknya terus berupaya agar jumlah pendonor darah di Bumi Seganti Setungguan bisa ditingkatkan.

Salah satu upaya yang dilakukan piahknya dengan sosialisasi seraya mengingatkan pentingnya setetes darah yang didonorkan bagi mereka yang membutuhkan.

"Alhamdulillah sejauh ini stok kebutuhan darah di Kabupaten Lahat dapat terpenuhi," ungkapnya.

Ia berharap ke depan, makin banyak masyarakat yang mau mendonorkan darahnya ke PMI atau ke Unit Transfusi Darah terdekat.

Dalam acara peringatan HUT PMI ke-72, juga dilakukan penyerahan bantuan berupa satu unit mobil Ambulans dari PT. Bukit Asam (Tbk) untuk mendukung kegiatan PMI.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help