SriwijayaPost/

Begini Ganasnya Api Membakar Empat Rumah di Muba, Lihat Fotonya

Api dengan mudah membakar seisi rumah yang bahan bangunannya terbuat dari kayu sehingga merambat ke rumah lainnya.

Begini Ganasnya Api Membakar Empat Rumah di Muba, Lihat Fotonya
SRIPOKU.COM/FAJERI
Tak banyak yang dapat diperbuat warga untuk memadamkan api yang begitu ganasnya membakar apa saja di dalam rumah, di Desa Teluk Lais Muba, Minggu (17/9/2017). 

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Aksi si jago merah kembali beraksi kali ini setidaknya 4 unit rumah di Desa Teluk Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) hangus terbakar rata dengan tanah, Minggu (17/9).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.10 WIB itu pertama kali terjadi di rumah Asro'i bin Jabak.

Api muncul pada rumah Asroi pada bagian tengah, dikarenakan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu sehingga api dengan mudah membakar seisi rumah tersebut.

Warga yang baru mengetahui kebakaran, namun terlambat karena api sudah membesar sehingga merambat ke beberapa rumah lain yang ada di sekitar rumah Asro’i dalam hitungan menit api sudah membesar.

Sebanyak 4 unit Mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, diantaranya 1 unit Damkar dari kecamatan Lais, 2 unit Damkar dari Sekayu dan dibantu oleh 2 Unit Damkar dari PT. Medco.

Namun, dikarenakan api membesar sehingga sulit dipadamkan, berkat kesigapan para pemadam kebakaran api berhasil dipadamkan.

Warga pemilik rumah berjibaku menyelamatkan barang-barang mereka.
Warga pemilik rumah berjibaku menyelamatkan barang-barang mereka. (SRIPOKU.COM/FAJERI)

Atas musibah tersebut sedikitnya 4 rumah warga hangus terbakar yakni rumah Mar’ah, Asro’i, Bangkok dan rumah Mamat.

Tidak hanya empat rumah yang terbakar namun merambat ke enam rumah lainnya.

Enam rumah lainnya yang juga terdampak atas musibah kebakaran tersebut yakni Rumah Ahmad Juni, Rumah Managun, Rumah Nazori, Ruma Awi, Rumah Kakcek Nang Idu dan Rumah Dwi.

Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Teluk Epri Lestari. S. Sos yang berada di Lokasi kebakaran mengatakan, kebakaran tersebut diduga sementara karena korsleting listrik di salah satu rumah yakni rumah Asro’i.

"Api dengan cepat merambat ke beberapa rumah lainnya sehingga warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan perabotan rumah," kata Epri

Akibat kejadian kebakaran tersebut 10 rumah menjadi kornan, sedangkan korban jiwa sama sekali tidak ada.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,  kebakaran ini semoga pelajaran bagi kita semua untuk tetap waspada dan tetap berhati-hati, jika hendak meninggalkan rumah pastikan arus listrik, kompor Gas, dan lain lain semua dalam keadaan mati," jelasnya.

Sementara, Kapolsek Lais AKP Edy Siregar, mengungkapkan pasca kejadian kebakaran tersebut pihaknya telah menerjunkan tim untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Tim telah kita terjunkan ke TKP, sedangkan mengenai hasil dari kebakaran kita belum bisa bicara pasti namun kuat dugaan berasal dari arus pendek listrik," ujarnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help