Update SFC

Pluim-Ferdinand Sangat Bahaya, Sriwijaya FC Tugasi Kayamba Jinakkan Keduanya

Maka itu ada dua tugas yakni menambah variasi lini serang dan memperkuat koordinasi antara lini tengah dan belakang, lini depan juga ditugaskan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pelatih Hartono Ruslan menilai, PSM Makasar, lawan yang akan dihadapi Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (17/9) pukul 18.30 WIB, memiliki kedalaman skuat dan kekompakan tim. 

Organisasi permainan tim asuhan Robert Rene Alber inilah yang harus diantisifasi. Maka itu, kendati tidak akan diperkuat salah satu legiun asingnya, Marc Klok yang harus absen karena hukuman akumulasi kartu.

Tetapi dia menilai, PSM Makassar tetap akan menjadi lawan yang sangat membahayakan saat kedua tim bertemu, Minggu (17/9) malam, di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Pelatih asal Solo ini mengatakan, skuad Juku Eja memiliki kedalaman materi pemain.

Sehingga dengan absennya pemain asal Belanda tersebut, tidak akan terlalu berpengaruh di lapangan nantinya.

"PSM punya materi yang cukup merata, jika Klok absen maka pemain yang menggantikannya seperti Rizky Pellu atau Syamsul Chaeruddin juga berkualitas, jadi kami harus tetap waspada," jelasnya saat ditemui usai sesi latihan, Jumat (15/9) sore di stadion GSJ.

Secara khusus dia menyebutkan bahwa, yang akan memberikan perhatian khusus kepada William Pluim, kreator sekaligus roh permainan PSM selama ini.

Sriwijaya FC vs PSM Makasar
Sriwijaya FC vs PSM Makasar (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)

"Posturnya cukup tinggi, namun skill individunya sangat baik dan diatas rata-rata. Kami tidak boleh membiarkannya berkembang dan memberikan suplai kepada lini depannya, secepat mungkin harus kami matikan," jelasnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM), Munafri Arifuddin mengatakan, kemenangan di laga terakhir lalu, saat PSM Makassar membekap PS TNI (10/9) lalu dengan skor telak 4-1 menjadi bagian dari momentum untuk menuju gelar juara musim ini.

Maka itu ada dua tugas yakni menambah variasi lini serang dan memperkuat koordinasi antara lini tengah dan belakang, lini depan juga ditugaskan membantu pertahanan.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help