SriwijayaPost/

Strategi, "Wonderful Indonesia" Akan Tampil di Armada Bus Kota di Paris

Wonderful Indonesia akan tampil di 16 armada bus Open Tours siap di Kota Paris, Prancis, sebagai strategi Indonesia mempromosikan keindahan pariwisata

Strategi,
http://www.tribunnews.com/
Logo Wonderful Indonesia di bus wisata di Kota Paris. 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Wonderful Indonesia akan tampil di 16 armada bus Open Tours siap di Kota Paris, Prancis, sebagai strategi Indonesia mempromosikan keindahan pariwisata Indonesia kepada masyarakat Prancis.

Berita Lainnya:
"Wonderful Indonesia" Ungguli Thailand dan Malaysia

Wonderful Indonesia akan tampil di bodi bus-bus yang akan berkeliling di sekitar Kota Paris tersebut mulai tanggal 12 September hingga 9 Oktober 2017 mendatang.

Badan bus-bus tersebut di-branding Wonderful Indonesia, menyerupai branding Euro Cup tahun lalu dengan menampilkan beragam destinasi wisata andalan Indonesia.

Antara lain, Candi Borobudur, penari Bali yang cantik-cantik, komodo yang langka, Danau Toba yang indah di Sumatra Utara, keindahan Raja Ampat, dan senyum orang Indonesia yang penuh pesona.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan, , biaya promosi Wonderful Indonesia sangat terbatas.

Karena itu harus menggunakan banyak cara agar branding yang sudah berada di posisi 47 dunia itu tidak menurun.

"Sesungguhnya berat, karena brand itu harus dijaga, terus dinaikkan value-nya dengan promosi. Tentu, untuk itu perlu budget, kita harus tetap kreatif mencari momentum yang pas dan lokasi yang tepat," jelas Arief Yahya, Kamis (14/9/2017).

Menyiasati budget terbatas, Menpar Arief melakukan co branding, mencari momentum dan memilih media promosi yang pas. Bus, trem, kereta, taxi, public transportation yang bergerak itu, ternyata lebih efektif, lebih viral, dan mewarnai media sosial.

Baginya, promosi tidak boleh berhenti meski jumlah wisatawan asing ke Indonesia terus meningkat. Alhasil, Perancis pun dilirik. Bus yang dibungkus branding Wonderful Indonesia kembali hilir mudik di Perancis.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help