SriwijayaPost/

Petani di Belitang OKU Timur dapat Hibah 2 Truk Mata Cangkul Sitaan Bea dan Cukai

Selain mata cangkul ini, sitaan juga ada sepatu 200 karton, sekrup barang dari besi, makanan obat, cukai rokok, sex toys, dan narkoba.

Petani di Belitang OKU Timur dapat Hibah 2 Truk Mata Cangkul Sitaan Bea dan Cukai
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Kakanwil Bea Cukai Sumbagtim Aflah Farobi didampingi Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Palembang Meidy Kassim, Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Dwi Harmawanto dan Sapuan Marzuki, Staf Ahli Bupati OKU Timur Bidang Hukpempol Drs H Sepala Hamdani MM, anggota Komisi XI Bertu Melas, menyerahkan barang cegahan yang dihibahkan ke Kelompok Tani OKU Timur yang diterima Ketua Gabungan Kelompok Tani Tani Mulyo Desa Sido Mulyo Belitang Kabupaten OKU Timur Imam Subeki, Kamis (14/9/20 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPCBC) tipe madya pabean B Palembang menghibahkan sebanyak 9.120 mata cangkul sitaan yang menjadi milik negara eks kepabeanan senilai Rp 273.600.000 kepada Gabungan Kelompok Tani Tani Mulyo Desa Sido Mulyo Belitang Kabupaten OKU Timur, Kamis (14/9/2017).

Mata cangkul yang diangkut dua truk ini diterima Ketua Gapoktan Tani Mulyo, Ketua Gapoktan Imam Subeki disaksikan Staf Ahli Bupati OKU Timur Bidang Hukpempol Drs H Sepala Hamdani MM.

Kakanwil Bea Cukai Sumbagtim Aflah Farobi mengatakan kenapa barang ini dibatasi dilarang masuk kalau dibiarkan masuk akan merusak industri dalam negeri.

Di sisi yang lain kita melihat mata cangkul masih bisa dimanfaatkan. Kemenkeu Cq DJKN menghibahkan.

Mudah-mudahan bisa memanfaatkan kelompok tani dan meningkatkan pertanian di Sumsel. Selain melindungi juga memberikan manfaat.

"Jangan sekadar ini saja. Kami berharap sekali kalau ada uluran yang lain.

Kepala kelompok tani apa yang kita terima kita bersyukur.

Kita ucapkan terima kasih banyak bapak bea cukai dan DPR RI," kata Staf Ahli Bupati OKU Timur Bidang Hukpempol Drs H Sepala Hamdani MM.

Anggota Komisi XI Bertu Melas ST mengatakan kepada pihak bea cukai maupun Dirjen Keuangan agar kiranya hibah ini agar sesuai dengan tata kelolah keuangan negara.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help