SriwijayaPost/

Ekstrem! Pria Ini Hindari Stres dengan Mencoba Jadi Kambing

Ia rela menjadi seekor kambing selama tiga hari di pegunungan Alpen di Swiss demi meredam stres yang ia alami. Bagaimana bisa?

Ekstrem! Pria Ini Hindari Stres dengan Mencoba Jadi Kambing
Cristalweb.com

SRIPOKU.COM - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari Stres atau mengatasi stres baik dalam lingkungan kerja atau pun lingkungan pergaulan.

Berlibur, jalan-jalan, atau bersantai di rumah bisa jadi cara lumrah yang dilakukan orang untuk mengusir stres.

Tapi cara tersebut diatas tidak berlaku bagi pria ini , Thomas Thwaites justru melakukan hal yang berbeda.

Ia rela menjadi seekor kambing selama tiga hari di pegunungan Alpen di Swiss demi meredam stres yang ia alami.

Bagaimana bisa?

Dalam bukunya 'Goat Man: How I Took a Holiday from Being Human', Thomas mengatakan dirinya kerap berpikir bahwa menjadi hewan seperti anjing, kucing, atau kambing mungkin tidak terlalu stres.

'Pekerjaan' mereka dianggap Thomas hanya tidur, makan, dan berkembang biak saja. Untuk itu, ia nekat menjajal bagaimana rasanya menjadi seekor kambing.

Dilansir dari Cristalweb.com , Untuk melakukan aksinya ini, Thomas menggunakan kaki dan tangan prostetik yang bisa membuat dia berjalan dengan empat 'kaki'.

Bahkan, Thomas sempat berkonsultasi dengan dokter saraf bagaimana caranya mematikan bagian otak yang berkaitan dengan kemampuan bahasa dan memori.

"Sebetulnya saya hanya ingin membuktikan pemikiran saya saja bahwa mungkin menjadi hewan lebih enak. Tapi, itu kembali lagi demi meningkatkan lagi rasa syukur saya pada kehidupan yang telah diberikan Tuhan sehingga saya tidak terlalu stres lagi menghadapi masalah yang ada," tutur Thomas kepada Men's Health.

Halaman
12
Penulis: Budi Darmawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help