SriwijayaPost/

Bandar Ganja di Pagaralam Diringkus BNNK, Barang Buktinya Didapati dari Empatlawang

"Kita memang sudah mengintai kedua tersangka ini. Keduanya ini sudah meresahkan warga. Jadi kita tahu ini juga dari laporan masyarajat," ujarnya.

Bandar Ganja di Pagaralam Diringkus BNNK, Barang Buktinya Didapati dari Empatlawang
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak Kepala BNN Kota Pagaralam saat memperlihatkan barang bukti narkoba jenis ganja yang berhasil diamankan dari tangan tersangka Andra Wisaya (20) dan Ady Chandra (34), Kamis (14/9/2017). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam berhasil menangkap terduga bandar Narkoba jenis Ganja yang beroperasi diwilayah hukum Kota Pagaralam.

 Andra Wisaya (20) warga Dusun Mekar Jaya dan Ady Chandra (34) warga Kabupaten Lahat berhasil ditangkap karena diduga menjadi pengedar ganja di Pagaralam.

Kronologis penangkapan kedua tersangka yaitu berdasarkan laporan masyarakat. Bahkan pihak BNN sudah melakukan pengintaian terhadap kedua tersangka sejak dua bulan terakhir ini.

Akhirnya pada Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 18.30 WIB anggota BNN berhasil menangkap kedua tersangka dengan barang bukti 497 gram ganja kering dari rumah tersangka Andra Wijaya dan 590 gram gaja kering dari kediaman Ady Chandra.

Kepala BNN Kota Pagaralam, AKBP Irfan Arsanto mengungkapkan, pada saat melakukan gelar barang bukti Kamis (14/9/2017) di kantor BNN Kota Pagaralam mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengintaian gerak gerik tersangka sejak dua bulan terakhir.

"Kita memang sudah mengintai kedua tersangka ini. Keduanya ini sudah meresahkan warga. Jadi kita tahu ini juga dari laporan masyarajat," ujarnya.

Tersangka atas nama Andra Wijaya (20) di tangkap di rumah kontrakannya Selasa (12/9/2017) pukul 18: 30 WIB di desa Kauman, Kelurahan Besemah. Dari tangan tersangka berhasil di amankan daun ganja kering dengan berat 497 gram.

"Setelah menangkap Andra kita juga menangkap tersangka Ady Chandra (34) berhasil di amankan, setelah di lakukan penggeledahan di rumahnya di Swakarya kelurahan Sukorejo dihari yang sama namun pukul 19:30 WIB, dengan barang bukti 590 gram daun ganja kering siap edar," ujarnya.

Kedua tersangka ini sendiri tidak saling kenal, Narkoba jenis Ganja yang berhasil di amankan berasal dari empat Lawang.

"Masing-masing tersangka akan di kenakan pasal 111 ayat (1) 114 ayat (1) undang-undang No 35 tahun 2009 dengan hukuman minimal 4 tahun kurungan dan maksimal 15 kurungan," jelas Irfan.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help