SriwijayaPost/

Kemiskinan di Indonesia

BDKK, Empat Singkatan Kata di Indonesia yang Perlu Disikapi

Empat huruf "BDKK" singkatan dari singkatan empat yang sangat penting dicermati dan jadi perhartian pihak berkompetan di Indonesia

BDKK, Empat Singkatan Kata di Indonesia yang Perlu Disikapi
Ilustrasi Kemiskinan di pinggiran Kota Jakarta (KOMPAS/AGUS SUSANTO)

BDKK, Empat Singkatan Kata di Indonesia yang Perlu Disikapi

SRIPOKU.COM -- Empat huruf "BDKK" singkatan dari singkatan empat yang sangat penting dicermati dan jadi perhartian pihak berkompetan di Indonesia karena perlu diatasi dan "dikeroyok" agar bersih dari bumi Indonesia.

Keempat kata itu, Bunuh Diri, Kemiskinan, dan Korupsi.

Sebagai ilustrasi dari ke empat akronim itu bisa dicermati berbagai peristiwa berikut.

Adalah Arkan (11), mungkin saat itu kaget sekaligus tak percaya, ketika mendapati Suwarso, kakeknya tewas tergantung dengan leher terikat tali plastik di bawah pohon kopi tak jauh dari rumah mereka di Desa Sangkanayu, Purbalingga, Jawa Tengah.

Seperti Kompas.com wartakan, beberapa waktu lalu, pria berusia 73 tahun itu nekad bunuh diri karena masalah ekonomi.

Menurut Nuryati (35)—anak korban, Suwarno depresi karena masih memiliki dua anak yang masih bersekolah sehingga membutuhkan banyak biaya.

"Bapak sering sambat (mengeluh) kalau kondisi fisiknya sudah tua sehingga tidak bisa bekerja keras lagi untuk mencukupi kebutuhannya," ujar Nuryati.

Sebenarnya kejadian serupa juga dialami Danang, seorang buruh bangunan asal Dusun Kwarigan, Sidoarjo, Jawa Timur, yang ditemukan tewas tergantung di rumahnya pada akhir Juli tahun ini.

Peristiwa lain seperti dimuat Kompas.com, pria berusia 22 tahun itu diduga gantung diri karena tidak memiliki penghasilan tetap, padahal korban harus menghidupi istri dan satu anaknya.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help