SriwijayaPost/

Walikota Pagaralam Minta Pihak Terkait Permudah Urusan PNS yang akan Pangsiun

Kedepannya nanti pengurusan pensiun tidaklah susah dan disibukan dengan berbagai macam berkas apalagi harus mondar-mandir ke sana sini,

Walikota Pagaralam Minta Pihak Terkait Permudah Urusan PNS yang akan Pangsiun
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati memukul gong tanda dilaunchingnya Program Pensiun Otomatis di Gedung Seminar Gunung Gare, Selasa (12/9/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati meminta pihak terkait untuk mempermudah urusan bagi PNS yang akan masuk masa pensiun.

Pasalnya selama ini banyak calon pensiunan yang susah payah harus mengurus berkas pensiunan.

"Bisa dikata Pangsiunan (Bahasa Pagaralam) karena mereka ini sudah tua.

Jadi harus diberikan palayanan yang mudah dan jangan dipersulit.

Jadi saya minta pihak terkait mulai saat ini harus mempermudah urusan bagi PNS yang akan mengajukan Pangsiun," tegas Buk Ida saat membuka kegiatan Launching Program Pensiun Otomatis di Gedung Seminar Gunung Gare, Selasa (12/9/2017).

Wako sangat mengapresiasi program tersebut.

Adanya program tersebut sangat memberikan keringanan bagi seluruh ASN di lingkup Pemkot Pagaralam yang akan memasuki masa pensiun.

Sebagai Kabupaten/Kota yang kedua di Sumsel launching Less Paper dilakukan, akan mempermudah ASN mengurus proses pensiun yang sudah tidak menggunakan kertas lagi.

"Kedepannya nanti pengurusan pensiun tidaklah susah dan disibukan dengan berbagai macam berkas apalagi harus mondar-mandir ke sana sini, namun kita sudah bisa sedikit santai dengan menyiapkan berbagai macam persyaratan saja dan tidak harus menunggu waktu yang lama untuk SK pensiun atau surat pemberhentian gaji karean sudah bisa langsung keluar," jelas Wako.

Halaman
12
Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help