SriwijayaPost/

Hebat Trio PB Elnus Sumsel Tembus Karantina Djarum Kudus

"Mereka berjuang keras sepanjang pertandingan dan alhamdulillah lolos, saya bangga mereka mampu bersaing dengan ratusan peserta terbaik

Hebat Trio PB Elnus Sumsel Tembus Karantina Djarum Kudus
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Trio Elang Nusantara Alfonsus, Nazura dan Fajar Ilham bersama Pelatih Kepala Anto, menunjukkan tiket PB Djarum Kudus. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Setelah berjuang selama hampir tiga hari, trio jagoan Elang Nusantara Alfonsus, Nazura dan Fajar Ilham akhirnya lolos dan masuk karantina Djarum Kudus.

Sebuah kamp pembinaan paling top di tanah air yang melahirkan generasi emas pebulutangkis seperti Tontowi Ahmad.

Diceritakan Anto Pelatih yang membimbing ketiga atlet berbakat binaan Elang Nusantara ini, Nazura, Alfonsus dan Fajar Ilham memang berjuang keras selama tiga hari.

Mereka akan harus bekerja keras menyingkirkan ratusan peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

"Mereka berjuang keras sepanjang pertandingan dan alhamdulillah lolos, saya bangga mereka mampu bersaing dengan ratusan peserta terbaik dari seluruh Indonesia," ujarnya.

Menurut pelatih bernama lengkap Dwi Nur Suprianto ini, Naruza dan Fajar Ilham serta Alfonsus merupakan atlet binaan Elnus PB yang bermarkas, di Jl HM Sholeh Kelurahan Sukarami ini sejak berdiri.

Perhatian Ketua PB M Nasir juga membuat motivasi pemain berlipat ganda.

Mereka pun mendapatkan fasilitas pendukung berupa kostum disamping tempat latihan yakni gedung dan lapangan yang sangat berkualitas.

"Pak Nasir langsung berikan baju seragam untuk anak-anak, dan support dari beliau membuat anak-anak sangat termotivasi," ujarnya.

Untuk itu, Anto mohon doa kepada masyarakat Sumsel agar ketiganya terus berjuang mengharumkan nama Sumsel dan PB Elang Nusantara, menjadi pebulu tangkis handal seperti Tontowi Ahmad dan Moh
Ahsan.

Seperti diketahui, PB Elnus memang didirikan M Nasir selaku Ketua Umum PB, untuk menampung dan membina anak-anak dari kota Palembang.

"Sejauh ini, perlahan namun pasti, total membina 18 atlet berbakat, yakni Mahadika Rahagi, Fajar Iham, Belda Ashira, Belva, Marcelino, Alfonso, Jose, Vanesa, Risky Nasir, Risky Iwan, Ervi, Nasura, Annisyah Nasir, Zaskia Daud, Nabila Daud, Angga, Tata dan Dian. Mereka dilatih Dwi Nur Suprianto, Iwan, Firman dan Sigit Pamungkas."Pak Sigit pelatih dari Djarum Kudus," jelas Anto.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help