SriwijayaPost/

Dinilai Sukses Kibarkan Bendera Pusaka, Ini Ganjaran yang Diterima Paskibraka PALI

Seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten PALI tahun 2017 diberi reward (penghargaan).

Dinilai Sukses Kibarkan Bendera Pusaka, Ini Ganjaran yang Diterima Paskibraka PALI
TRIBUN SUMSEL/ARI WIBOWO
Peserta wawasan kebangsaan berfoto bersama, Sekda PALI serta jajaran Setda PALI. 

SRIPOKU.COM,PALI - Usai sukses mengibarkan bendera merah putih, pada peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2017 lalu, yang ke 72 tahun di Gelora November, Pendopo.

Seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten PALI tahun 2017 diberi reward (penghargaan) studi banding wawasan kebangsaan dua negara di Asia Tenggara, yakni Malaysia, Singapore, selanjut singgah di kota Batam, Indonesia

Selain anggota Paskibraka, Pemkab PALI juga memberangkatkan pemenang Bujang Gadis PALI (BGP) tahun 2016 dan 2017 finalis pasangan BGP juara 1,2 dan 3 serta pelajar berprestasi, pelatih pendamping dengan jumlah peserta keseluruhan ada 67 orang termasuk pelatih Paskibraka.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten PALI, Drs Darmawi, M.Si mengatakan tujuan kegiatan wawasan kebangsaan adalah untuk membuka wawasan generasi muda PALI yang berkesempatan berangkat ke Malaysia dan Singapura.

"Reward yang diberikan ini bertujuan memberikan wawasan kepada anak-anak Paskibraka juga yang lainnya untuk melihat secara langsung bagaimana di dua negara tersebut. Hasilnya nanti diharapkan bisa diterapkan di kabupaten PALI," kata Darmawi, sebelum pelepasan rombongan peserta wawasan kebangsaan, di halaman Pemkab PALI. Selasa(12/9/2017)

Ia mengatakan di Malaysia dan Singapura tingkat kedisiplinannya cukup tinggi oleh karena patut dijadikan contoh.

"Di Singapura yang sangat ketat dengan peraturan-peraturannya, disana (Singapura, red) jangankan buang sampah sembarangan, meludah di sembarang tempat saja saja ke denda. Itulah yang menjadi pelajaran bagi seluruh peserta kegiatan ini dan bisa dipetik dan bisa diterapkan di PALI setelah seluruh peserta pulang lagi ke tempatnya masing-masing," jelas Mantan Camat Talang Ubi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten PALI, Robby Kurniawan Sstp M.Si dalam kata sambutan melepas peserta wawasan kebangsaan ia berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga nama baik Kabupaten PALI.

"Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah PALI, tapi jangan berbuat semaunya, karena kita akan mendatangi negara lain.Patuhi peraturan yang ada dan jaga nama baik Kabupaten ini, banyak pelajaran yang bisa diambil di dua negara tersebut untuk kita contoh atau kita adopsi keberhasilan-keberhasilan di negara yang dituju," ujar Robby.

Ditambahkan Sekda bahwa peserta wawasan kebangsaan merupakan generasi penerus Kabupaten PALI yang harus diberikan pengetahuan luas serta pengalaman.

Penulis: wartawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help