SriwijayaPost/
Home »

Video

NEWS VIDEO SRIPO

Tidak Lulus CPNS, Tenang Anda Bisa Ikut Seleksi Tanpa Tes di Wilayah Lain Tapi Ini Syaratnya

Mengatakan formasi yang disediakan untuk S1 sebanyak 43 orang, sedangkan yang lulus verifikasi ada 8.203 orang. namun jika tidak lulus

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Siti Olisa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Hari ini, semua peserta CPNS S1 Kementerian Hukum dan HAM serentak mengikuti tes CAT (Computer Asissted Tes).

Khusus di Sumsel, tes CAT dipusatkan di SMK Negeri 3 Palembang dan Kantor BKN Regional VII di Jakabaring.

Kepala Divisi Pelayanan hukum dan Ham Kemenkumhamn Wakil Ketua bidang Administasi, Sukamta, di sela-sela tes CAT, Senin (11/9/2017).

Mengatakan formasi yang disediakan untuk S1 sebanyak 43 orang, sedangkan yang lulus verifikasi ada 8.203 orang.

"Namun bagi mereka yang lulus passing grade tapi tidak lulus CPNS jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk menjadi CPNS.

Bagi mereka yang lulus passing grade akan dialihkan ke wilayah yang masih membutuhkan.

Misalnya Irian Jaya yang lulus hanya 20 orang sedangkan formasinya ada 40, mereka inilah yang akan diarahkan untuk mendaftar ke wilayah Irian Jaya tanpa perlu lagi mengikuti tes," ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan, proses tes baru selesai pada tahap ketiga, dengan hasil perolehan yang lulus pasing grade pada tahap satu delapan orang dan tahap kedua 15 orang.

Tes CAT akan dilakukan selama enam hari, setiap hari ada enam sesi, dan satu sesi ada 150 orang peserta tes.

"Tapi untuk hari pertama ini banyak yang tidak hadir, pada sesi satu saja ada 51 orang, sesi dua ada 46 orang, sedangkan sesi ketiga belum diketahui, kemungkinan jumlahnya mencapai ratusan.

Hal ini dikarenakan para peserta terlambat mencetak kartu tes dan atau tidak mengetahui informasi tentang pencetakan kartu, karena memang ada perubahan," ujarnya.

Penulis: Siti Olisa
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help