SriwijayaPost/
Home »

Video

NEWS VIDEO SRIPO

Lagi lagi Pencuri Kotak Amal Masjid di Muaradua Tercyduk CCTV

Trali besi yang yang dibongkar secara paksa menggunakan besi disekitar serta merusak saluran kabel listrik yang diduga pelaku sebagai saluran CCTV.

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM,MUARADUA -- Pelaku pencurian kotak amal di Masjid Al-amanah, Desa Sumber Jaya, Kelurahan Batu belang, Simpang Ketuai Muaradua terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman tersebut kedua lelaki paruh baya melakukan aksinya pada minggu (10/9) pagi pukul 00.15 WIB.

Modus yang dilakukan dalam aksinya dengan merusak pintu belakang trali besi dengan menggunakan besi yang berada di sekitar masjid.

Trali besi yang yang dibongkar secara paksa menggunakan besi disekitar serta merusak saluran kabel listrik yang diduga pelaku sebagai saluran CCTV.

Dalam rekaman tersebut kedua pelaku paruh baya tersebut melancarkan aksinya.

Setelah pintu trali berhasil dirusak dan langsung membawa kotak amalnya yang berisi uang infak dan sedekah jamaah masjid.

Pelaku yang menggunakan jaket berwarna putih dengan menutupi kepala dengan topi jaketnya langsung membawa uang yang kisaran jutaan dalam kotak amal tersebut sedangkan satu rekannya menunggu diluar pintu masjid.

Pengurus masjid Riduan mengatakan baru beberapa pekan memasang CCTV tersebut karena sering kali terjadi pencurian uang kotak amal di dalam masjid .

"Ini sudah ketiga kalinya, kotak amal di masjid ini di bobol," ucapnya saat di wawancara sripo, Senen (11/9) sore.

 Kamera CCTV sengaja dipasang karena sudah 2 kali dilakukan pencurian dirumah ibadah tersebut, dan ketiga kalinya dipasang kamera CCTV dua pekan lalu.

Pencurian tersebut di ketahui Riduan dan warga pada waktu mingu pagi saat hendak sholat subuh, yang mendapati pintu trali masjid sudah dalam keadaan rusak dan kabel listrik yang putus.

Setelah di periksa melalui rekaman kamera CCTV yang baru dipasang beberapa pekan lalu untuk mengantisipasi pencurian yang sudah ketiga kalinya terjadi di masjid yang sama.

Menindak lanjuti permasalaham tersebut Riduan sebagai pengurus masjid telah melaporkan kejadian tersebut ke polres Muaradua.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help