SriwijayaPost/

Piala AFF U18

Laga Piala AFF Indonesia vs Vietnam, Detik-detik Cedera Kiper Riyandi Hingga Kalah Telak

Seperti diketahui, petaka dimulai ketika Muhammad Riyandi melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-36.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Petaka Timnas dan cederanya Muhammad Riyandi menjadi cerita dibalik kekalahan telak Timnas Indonesia dari Vietnam dengan skor 3-0 dalam duel ketiga babak penyisihan Piala AFF U-18, di Myanmar, Senin (11/9/2017) sore.

Seperti cerita dalam drama horor, Vietnam harus membuat salah satu dari palang pintu paling solid dari pertahanan Timnas itu hilang. Yakni dengan cara mencederai kiper tangguh M Riyandi.

Akibatnya memang besar, keluarnya Riyandi sangat berpengaruh. Sebab selama ini, kekalahan dengan 3-0 tanpa balas bukan milik Timnas Indonesia U-19, tetapi ada sebab besar dibalik kekalahan ini. Timnas Indonesia memang dalam kondisi emergency setelah Riyandi ditarik keluar.

Seperti diketahui, petaka dimulai ketika Muhammad Riyandi melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-36.

Bermula dari sepak pojok yang dilakukan pemain vietnam, penjaga gawang asal klub Barito Putera itu, memang berhasil menangkap sepakpojok yang sebenarnya berpeluang gol dari  tendangan pemain Vietnam yang sangat membahayakan gawang skuat Garuda Nusantara itu.

Namun dia harus membayar mahal, karena, setelah berhasil menyelamatkan gawang Indonesia, Riyandi justru terpaksa ditarik keluar di menit ke-39.

Dia memang sukses mengamankan sepakpojok melengkung, itu tetapi setelah menendang bola ke arah pertahanan lawan, tampak lutut kananya nya bermasalah dan dia pun terkapar, karena kesakitan.

Dalam tayangan video dari Pujangga Channel, tampak ketika dia terbang menangkap bola, jatuhnya kurang tepat, sehingga berpengaruh kepada kaki kanannya dibagian lutut.

Setelah  kiper kelahiran 3 Januari 2000 itu ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Aqil Savik.  Pemain belakang Timnas seperti kurang pede, beberapa kali serangan membuat mereka repot.

Skuat asuhan Indra Sjafri itu ebobolan dua gol di menit-menit akhir jelang babak pertama berakhir.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help