SriwijayaPost/
Home »

Sport

1.400 Karateka Perebutkan Piala Pangdam II Sriwijaya

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto mengingatkan kepada wasit untuk bertindak profesional, disiplin yang tinggi, memahami aturan dan tidak berat

1.400 Karateka Perebutkan Piala Pangdam II Sriwijaya
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para kontingen karate dari 16 perguruan se-Sumsel mengikuti upacara pembukaan Open Tournament Karate Piala Pangdam II/Swj di Markas Jasdam II/Swj, Senin (11/9/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 1.400 karateka dari 16 perguruan se-Sumsel unjuk kebolehan Open Tournament Karate Piala Pangdam II/Swj di Markas Jasdam II/Swj yang berlangsung 11-13 September 2017.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto mengingatkan kepada wasit untuk bertindak profesional, disiplin yang tinggi, memahami aturan dan tidak berat sebelah.

“Open tournament karate ini diselenggarakan dalam menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 72. Oleh sebab itulah, turnamen ini harus diselenggarakan dengan cara sportif,” kata Mayjen AM Putranto dalam amanatnya pada pembukaan turnamen, Senin (11/9/2017).

Pangdam juga mengingatkan kepada para peserta Open Tournament Karate Piala Pangdam II/Swj untuk bersikap kesatria baik dalam komute maupun yang lainnya.

“Sumpah karate itu tidak ada unsur balas dendam. Artinya jangan sampai peserta mengejar lawannya walaupun sudah kalah, itu namanya balas dendam,” jelasnya.

Menurut jenderal bintang dua ini, semangat atlet karate mempunyai sifat optimisme.

Untuk itu wasit diminta harus bertindak secara profesional memahami atutan tidak memihak sebelah.

Sementara untuk atlet jangan berambisi menjadi juara dengan segala cara, dan hendaknya memahami aturan-aturannya.

"Jaga diri, jaga keamanan diri dan kawan, ini berlangsung selama tiga hari. Tolong dijaga kebersihan dan kerapian di arena pertandingan ini. Semuanya harus melakukan yang terbaik," ujarnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help