SriwijayaPost/

Ingin Anak Anda Hidup Sehat dan tidak Obesitas? Ini yang Harus Dilakukan

Anak zaman sekarang cenderung kurang gerak karena aktivitas sehari-hari yang padat. Contohnya yaitu kegiatan fullday school

Ingin Anak Anda Hidup Sehat dan tidak Obesitas? Ini yang Harus Dilakukan
SRIPOKU.COM/ALMAURITS, LIMASS
Seminar Gizi Nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Palembang (HMJ Gizi PKP) di Hotel Amaris Palembang yang berlokasi di Jl Demang Lebar Daun No 1836, Sabtu (9/9/2017). 

Laporan wartawan LIMASS Sriwijaya Post, Almaurits

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Buah dan sayuran merupakan salah satu nutrisi utama yang diperlukan oleh tubuh manusia terutama anak-anak.

Dr Julius Anzar Sp.A selaku pemateri dalam acara Seminar Gizi Nasional yang berlangsung di Hotel Amaris Palembang pada Sabtu (9/9/2017) menyampaikan bahwa anak zaman sekarang cenderung kurang gerak karena aktivitas sehari-hari yang padat.

"Contohnya yaitu kegiatan fullday school yang menyebabkan anak kurang gerak karena tidak ada waktu untuk bermain atau berolahraga di luar jam sekolah," ujarnya.

Setiap lingkungan kelurahan seharusnya ada tempat bermain anak karena tempat tersebut dapat membuat anak aktif bergerak dan bersosialisasi dengan teman-teman di lingkungan rumahnya.

"Orang tua perlu diberi pengertian bahwa batas atas konsumsi untuk anak makan itu perlu aturan," ujarnya.

Hal tersebut ialah faktor utama banyak anak mengalami obesitas.

Banyak orang tua yang tidak memahami pentingnya aturan nutrisi pada makanan yang dikonsumsi anak.

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya ini juga menyampaikan bahwa anak-anak yang memiliki gen obesitas dari orang tuanya harus diarahkan untuk berkonsultasi dengan Dietisien spesialis anak.

"Pola hidup sehat yang diterapkan sejak kecil adalah faktor utama untuk mencegah obesitas pada anak kita di masa depan nanti," ujarnya.

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help