SriwijayaPost/

Update SFC

15 Jam Perjalanan dan Mirip Ritual Bagi Rohit Chand Hingga Bisa Membenahkan Mitra Kukar

mungkin mirip sebuah ritual 15 jam yang berbuah manis karena mereka mampu mengalahkan Mitra Kukar di kandang.

15 Jam Perjalanan dan Mirip Ritual Bagi Rohit Chand Hingga Bisa Membenahkan Mitra Kukar
Istimewa
Rohit Chan 

SRIPOKU.COM, JAKARTA-Ternyata ada pengorbanan besar yang harus dilakukan salah seorang pemain Persija Jakarta dan mungkin mirip sebuah ritual 15 jam yang berbuah manis karena mereka mampu mengalahkan Mitra Kukar di kandang.

Dia harus rela melakukan perjalanan kurang lebih selama 15 jam dilakukan oleh Rohit Chand. Hal itu dikerjakan demi mengejar pertandingan Mitra Kukar melawan Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (08/09/17).

Bak sebuah ritual, gelandang Macan Kemayoran, julukan Persija, itu tiba di Tenggarong pada Kamis (07/09/17) pukul 23:00 WITA. Rohit sebelumnya tengah pulang kampung ke Nepal untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) negaranya.

Perjalanan dari Kathmandu, ibu kota Nepal, menuju Tenggarong via Balikpapan membutuhkan waktu selama kurang lebih 12 jam via udara lalu 360 menit lewat jalur darat. Hebatnya, Rohit masih bersedia bermain pada keesokan harinya.

Rohit Chan
Rohit Chan (Istimewa)

Pengorbanannya memang tidak sia-sia. Hasilnya, Rohit menjadi salah satu aktor kemenangan 2-1 Macan Kemayoran atas Naga Mekes, julukan Mitra. Assist-nya di menit ke-46 sukses disambar oleh kepala Bruno Lopes yang menghasilkan gol penyama kedudukan. Padahal, Rohit baru masuk di babak kedua menggantikan Michael Orah.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco pun tak sungkan angkat topi dengan tekad besar Rohit. Profesionalnya mantan pemain PSPS Pekanbaru itu sebagai pesepakbola wajib menjadi teladan.

Persija Jakarta benar-benar membuat kejutan. Tampil sebagai tim tamu di kandang Mitra Kukar Tenggarong, Jumat (8/9) malam.

Skuat berjuluk Macan Kemayoran ini menciptakan neraka kecil buat sang tuan rumah Mitra Kukar.

Kombinasi trio Rohid Chan, Bambang Pamungkas, dan Bruno Lopez serta Ramdhani Lestaluhu benar-benar membuat Mitra Kukar kebingungan.

Sempat tertinggal, Persija Jakarta berhasil mengungguli tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat 8 September 2017.

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help