SriwijayaPost/

OKU Selatan Dianugerahi Peringkat Pertama Indeks Keuangan Daerah

Penganugerahan ini dilaksanakan di Gedung Graha Sabha Pramana UGM di Bulaksumur, Depok Sleman Yogyakartra.

OKU Selatan Dianugerahi Peringkat Pertama Indeks Keuangan Daerah
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan memperoleh penghargaan terbaik pertama untuk Indeks Kondisi Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2015 oleh Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Kamis (07/09/2017).

Penganugerahan ini dilaksanakan di Gedung Graha Sabha Pramana UGM di Bulaksumur, Depok Sleman Yogyakartra.

Penghargaan ini adalah merupakan prestasi karena OKU Selatan menduduki peringkat pertama dari 116 daerah untuk regional Sumatera.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia didampingi oleh Ketua Prodi Magister Akutansi Prof Dr Abdul Halim, MBA kepada Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo.

Atas pencapaian itu Bupati Popo Ali menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah berupaya dan berusaha maksimal sehingga memperoleh hasil yang memuaskan ini.

"Besar harapan saya kepada semua organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan untuk selalu berbenah," ujar Popo.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada jajaran BPKAD dan Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan dalam penyampaian pengelolaan keuangan daerah sehingga menjadi yang terbaik," tegas Popo memberikan apresiasi.

Kepala BPKAD Kabupaten OKU Selatan M Rahmattulah mengatakan bahwa perhitungan atau penilaian penghargaan ini berdasarkan kondisi keuangan pemerintah daerah dengan menggunakan data sekunder.

Yang meliputi data laporan keuangan pemerintah provinsi, kabupaten/kota pada tahun anggaran 2015 yang mendapatkan opini wajar oleh Badan Pemeriksa Keuangan.

"Serta menggunakan data sosioekonomi yang diperoleh dari data publikasi Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2016," terang Rahmatlullah.

Ditambahkannya, dari 120 pemerintah daerah, 116 pemerintah daerah mendapat Opini Wajar.

Dan dari 116 pemerintah daerah tersebut, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan memperoleh peringkat pertama dalam Kategori Indeks Kondisi Keuangan Daerah.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help