SriwijayaPost/

Piala AFF U18

Libas Filipina Tanpa Balas, Timnas U-19 Ukir Dua Rekor

Kemenangan telak Timnas U-19 Indonesia atas Filipina di Piala AFF U-18 lebih dari sekadar pesta gol. Dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-18

Libas Filipina Tanpa Balas, Timnas U-19 Ukir Dua Rekor
SINDOnews
skuad Timnas Indonesia U-19. 

SRIPOKU.COM - Kemenangan telak Timnas U-19 Indonesia atas Filipina di Piala AFF U-18 lebih dari sekadar pesta gol. Dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Kamis (7/9/2017) malam WIB, pasukan Indra Sjafri pesta gol dengan kemenangan 9-0.

Berita Lainnya:
Tangisan Kiper Filipina, Benarkah Laga Belum Habis Sudah Dihentikan Usai Skor 9-0?

Setidaknya, Timnas U-19 Indonesia mengukir dua gol setelah mereguk kemenangan fantastis itu. Rekor pertama yang ditorehkan Garuda Nusantara itu adalah menjadi tim pertama yang menang dengan skor terbesar dan tanpa kebobolan dalam ajang tersebut.

Sebelumnya, rekor kemenangan dengan gol terbanyak itu dipegang Vietnam. Mereka melibas Brunei Darussalam dengan skor 8-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9/2017), yang dimulai pukul 15.30 WIB.

Rekor kedua yang ditorehkan Garuda Nusantara adalah menguasai daftar top scorer. Urutan pertama pencetak gol terbanyak Piala AFF U-18 untuk sementara dipegang Egy Maulana Vikri dengan jumlah empat gol.

Urutan kedua top scorer digenggam Feby Eka Putra dengan jumlah tiga gol. Nama Feby Eka Putra langsung menempati urutan tersebut setelah membuat hat-trick ke gawang Filipina.

Dua pemain lain yang mencetak tiga gol adalah Fayyadh Razak dari Malaysia dan Daniel Mustaffa dari Singapura.

Di urutan ketiga top scorer yang mencetak dua gol juga ada pemain Indonesia, yakni Muhammad Iqbal.

Timnas U-19 Indonesia kini memimpin klasemen Grup B dengan nilai enam dari dua kemenangan. Jumlah gol yang dicetak menjadi 11 dan kebobolan satu kali saat melawan Myanmar.

Vietnam berada di posisi kedua dengan nilai tiga dari satu laga. Berikutnya, Garuda Nusantara akan menghadapi laga sengit kontra Vietnam.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help