SriwijayaPost/

Akper Kesdam Sudah Layak Jadi STIKES. Ini Pertimbangan Koordinator Kopertis Wilayah II

Kalau saya melihat potensi yang ada di Akper Kesdam II/Sriwijaya ini potensinya cukup banyak sekali dan saya sudah melihat secara langsung ke lapangan

Akper Kesdam Sudah Layak Jadi STIKES. Ini Pertimbangan Koordinator Kopertis Wilayah II
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Koordinator Kopertis Wilayah II Prof Dr H Slamet Widodo MM MSi 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Melihat potensi yang cukup besar, Koordinator Kopertis Wilayah II Prof Dr H Slamet Widodo MM MSi mendorong agar Akper Kesdam II/Sriwijaya bisa mengembangkan lembaga perguruan tinggi menjadi STIKES (Sekolah Tinggi Kesehatan) untuk D III dan S1.

"Kalau saya melihat potensi yang ada di Akper Kesdam II/Sriwijaya ini potensinya cukup banyak sekali dan saya sudah melihat secara langsung ke lapangan dari aspek sarana prasarana, termasuk laboraturium sudah cukup memadai," ungkap Prof Dr H Slamet Widodo MM MSi pada wisuda Akper Kesdam II/Sriwijaya Angkatan XXIII TA 2016/2017 di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (6/9/2017).

Di samping itu juga kegiatan-kegiatan yang mendukung dari Tri Darma perguruan tinggi yang ada di Akper Kesdam II/Sriwijaya itu sudah cukup memadai.

"Saya punya pemikiran lebih bagus lagi kalau dikembangkan lagi. Ditambah program-program studi yang ada.

Sekarang kan keperawatan. Mungkin bisa ditambah program rekam medis, farmasi.

Kemudian juga kebidanan dan program kesehatan lainnya.  Kebutuhan akan pasar masih sangat banyak diminati oleh masyarakat," kata Slamet.

Menyambut dorongan ini, Kakesdam Kol CKM dr Moch Kukuh Amin Santoso MARS optimis ke depan Akper Kesdam II/Sriwijaya binaannya itu akan bisa menjadi STIKES.

"Kita akan berusaha. Memang ada beberapa sekolah di Kodam II Sriwijaya sudah seperti itu.

Di masa datang kita bisa menjadi STIKES," kata Kakesdam Kol CKM dr Moch Kukuh Amin Santoso MARS didampingi Direktur Akper Kesdam II/Sriwijaya Letkol CKM Salman Hidayat SKM MARS.

Menurut Slamet, dari sisi peraturan-peraturan, Akper Kesdam II/Sriwijaya dinilai sangat patuh dan cukup membanggakan dan akreditasinya sudah "B".

"Nanti ke depan saya justru untuk menambah lagi program-program studi yang Pokasi tadi D III, S1 ke depan Kopertis Wilayah II itu akan menjadi L2 Dikti dan ke depan lagi kita diberikan kewenangan izin pendirian untuk D III dan S1.

Jadi nggak usah ke Jakarta lagi nanti. Cukup ada kewenangan ada Kopertis masing-masing di Indonesia. Termasuk Kopertis Wilayah II," ujarnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help